UKM LDK Al-Kautsar Gelar Seminar Kewirausahaan

SHARE:  

Humas Unimal
UKM LDK Al-Kautsar Gelar Seminar Kewirausahaan

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kautsar Universitas Malikussaleh menggelar Seminar Kewirausahaan dengan tema "Membidik Peluang Usaha di Usia Muda: Wirausahawan yang Berkarakter, Kompetitif, dan Inovatif" yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (17/05/2024).

Adapun acara Seminar Kewirausahaan ini diisi oleh pemateri sekaligus pengusaha dendeng ikan Narasa yang bergerak di usaha kuliner di Kota Lhokseumawe yaitu Muhammad.

Ketua panitia, Muji Budiman dalam laporannya berharap hasil dari acara ini dapat diimplementasikan. “Saya berharap semoga dari acara ini, kita dapat menambah pengetahuan, wawasan, dan pengalaman kita untuk berwirausaha,” katanya.

M. Yogi selaku Ketua Umum UKM LDK Al-Kautsar berharap dengan adanya acara ini, para mahasiswa dapat mengembangkan jiwa keterampilan berwirausaha.

“Harapannya dengan diadakan seminar kewirausahaan oleh Departemen Dana dan Usaha ini menjadi salah satu ikhtiar dan usaha untuk mengembangkan skill-skill atau jiwa wirausaha pada mahasiswa,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, seminar kewirausahan ini berlangsung dengan lancar, dihadiri sekitar 50 peserta yang antusias dari berbagai jurusan atau program studi di lingkup Universitas Malikussaleh,” tambah Yogi.

Pembina UKM LDK Al-Kautsar, Dr. Yanita MM dalam sambutannya berharap adanya output dari acara ini. “Harapannya, dengan adanya seminar kewirausahaan, dapat memunculkan output dan sesuai sasaran. Kedepannya untuk acara seperti ini dapat berkolaborasi dengan praktisi di bidang kewirausahaan,” tuturnya.

Dalam kesempatan kali ini, Muhammad selaku pemateri menyampaikan bahwa untuk memulai suatu wirausaha harus optimis dan jangan takut gagal. Tentunya, buatlah produk yang ngangenin konsumen, serta tidak lupa untuk terus belajar.[tmi]


Kirim Komentar