Himep Unimal Adakan Kelas Ilmu Jurnalistik

SHARE:  

Humas Unimal
Bustami MSos sedang memaparkan materi tentang jurnalistik kepada mahasiswa. Foto: Faizul Aulia.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himep) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas jurnalistik bagi mahasiswa yang berlangsung di Ruang Kuliah Umum, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (9/6/2024). 

Kegiatan itu dikemas dalam Kelas Pelatihan Infokom dan Debat dengan tema "Untuk memajukan keterampilan dan SDM yang berkualitas untuk mahasiswa ekonomi pembangunan" dengan menghadirkan pemateri dari UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Unimal, Bustami M.Sos. 

Ketua panitia kegiatan, Winny Arike Agsa mengatakan, kegiatan ini melibatkan 25 peserta dari mahasiswa dari Prodi Ekonomi Pembangunan dengan menghadirkan pemateri yang paham di dunia jurnalistik, khususnya penulisan press release. 

Pelatihan jurnalistik ini sangat penting dilakukan untuk membekali mahasiswa di era dunia digital saat ini. 

“Pelatihan ini tentunya tentang pemahaman dasar tentang jurnalistik, terutama terkait sistematika penulisan rilis berita,” katanya. 

Sekretaris Himep, Abdullah Syarif menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya pelatihan jurnalistik, tetapi juga akan ada kegiatan pelatihan desainer flayer, editing video, dan juga konten kreator lainnya. 

“Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan materi lain, dan pelatihan hari ini tetap akan dipandu penulisan rilis hingga peserta bisa dalam menyiapkan press release,” ungkapnya. 

Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, Mutia Rahmi mengapresiasi para mahasiswa yang punya inisiatif mengikuti kegiatan tersebut. “Semoga program himpunan ini tetap berlanjut setiap tahunnya,” tuturnya. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Bustami tentang “Merilis Berita Berbasis Media Massa”.[fzl]


Kirim Komentar