Tiga Mahasiswa dan Satu Tendik Terpilih Jadi Duta Baca 2024 UPT Perpustakaan Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Tiga Mahasiswa dan Satu Tendik Terpilih Jadi Duta Baca 2024 UPT Perpustakaan Unimal

UNIMALNEWS | Reuleut - UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh menetapkan pemenang Duta Baca 2024. Pemilihan itu berlangsung di Ruang UPT setempat, Kampus Reuleut, Aceh Utara selama dua hari (10-11/6/2024).

Acara ini diikuti oleh 39 pendaftar dari kalangan civitas akademika Unimal yaitu dosen, Tendik, dan mahasiswa. Dewan juri yang melakukan seleksi adalah Kepala UPT Perpustakaan Unimal, Dr. Muhammad MSc,  Kepala Perpustakaan IAIN Lhokseumawe, Dr. Nurjannah MIP, dan pustakawan, Sri Rezeki SSos.

Ketua Panitia, Marlina Fitri SIP mengatakan, acara puncak kegiatan tersebut  dilaksanakan pada Selasa (11/6/2024) kemarin, yaitu semua peserta melakukan presentasi visi misi, program kerja peserta, dan kreasi persembahan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca mahasiswa dan mengkampanyekan budaya literasi di kampus,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Marlina menyebutkan, setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat, pemenang Duta Baca 2024 adalah dari kategori mahasiswa Juara I, M.Farhan Jairimi (Fakultas Kedokteran), Juara II, Rahul Salmansyah Pasaribu (Teknik Industri), dan Juara III, M. Rafli Al Thoriq Mustafa (Teknik Informatika). Untuk kategori Tendik  dimenangkan oleh Uswatun Hasanah MEd.

“Selamat bagi yang menang. Semoga dapat mengampanyekan minat baca mahasiswa nantinya, dan semoga kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya,” ungkapnya.

Kepala UPT Perpustakaan, Dr Muhammad menyampaikan, kegiatan Pemilihan Duta Baca ini baru pertama kali dilaksanakan, dan akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. “Kami sadari, kegiatan ini memiliki banyak kekurangan, akan tetapi akan menjadi motivasi kami untuk perbaikan kedepannya,” sebutnya.

Tambah Muhammad, peserta sangat antusias dan memiliki prestasi serta bakat yang sangat luar biasa. “Semoga seluruh peserta dan pemenang Duta Baca ini akan menjadi mitra kami dalam giat literasi,” tambahnya.

Dewan juri sekaligus Kepala Perpustakaan IAIN Lhokseumawe, Dr. Nurjannah berharap para duta baca yang terpilih, mampu memberikan inspirasi dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki bukan hanya untuk pribadi, tetapi dapat bermanfaat bagi orang lain.[tmi]


Kirim Komentar