Prodi Ekonomi Islam Unimal Raih 2 Cabang Juara pada Temu Ilmiah Sumbagut

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Ekonomi Islam Unimal Raih 2 Cabang Juara pada Temu Ilmiah Sumbagut

UNIMALNEWS | Medan - Delegasi Universitas Malikussaleh meraih juara di dua Cabang perlombaan yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Universitas Sumatera Utara, Medan pada 21-22 Juni 2024.

Nabila Novianita salah satu delegasi mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam)  dari  berbagai delegasi kampus yang ada di Sumatera Utara dan Aceh.

"Kegiatan temu ilmiah regional merupakan kegiatan besar yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini Universitas Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah, dihadiri oleh berbagai latar belakang kampus yang mempunyai minat terhadap ekonomi islam yang berasal dari universitas yang berbeda di  Sumbagut," kata Novianita.

KSEI Meurah Silue Unimal membawa 12 delegasi dengan 4 tim untuk mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan, yaitu 2 tim olimpiade ekonomi Islam, 1 tim video kreatif, dan 1 debat ekonomi Islam.

Adapun lomba yang berhasil dimenangkan KSEI Unimal pada pengumuman yang berlangsung di Aula Gubernur Raja Inal Siregar Sumatera Utara adalah juara 2 video kreatif yang diikuti oleh Uswatun Hasanah (Ekis,2021), Jasika Afrina Munte (Ekis,2021), dan Linda Hanisa (Ekis,2023).

Sedangkan lomba lainnya yang dimenangkan adalah juara 3 olimpiade ekonomi Islam dari total 10 tim yang diikuti oleh Siska Florentina Br Bangun (Ekis,2021), Nabila Novianita (Ekis,2022) dan Nispu Dahlia (Ekis,2022)

Tema yang diangkat pada kegiatan temu ilmiah ini yaitu "Peningkatan literasi dan inklusi ekonomi syariah untuk menyongsong Indonesia sebagai pusat industri halal".

Kegiatan Temilreg FoSSEI Sumbagut ini terdiri dari beberapa cabang perlombaan diantaranya adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Video Kreatif Ekonomi Islam, Olimpiade Ekonomi Islam, Debat Ekonomi Islam, dan Business Plan.

Mukhlis M. Nur MA sebagai pembina memberi apresiasi atas prestasi yang telah di raih dan capaian prestasi ini harus ditingkatkan lagi kedepannya.

Challirafi sebagai Kaprodi Ekonomi Islam memberi support atas setiap kegiatan mahasiswa baik moril maupun materil. “Prestasi ini juga akan menambah nilai IKU Prodi,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar