Mahasiswa KKNT 01 Sosialisasi Tentang makanan Bergizi untuk Anak Tk Ar-Raudah Pusong Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKNT 01 Sosialisasi Tentang makanan Bergizi untuk Anak Tk Ar-Raudah Pusong Baru

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 01 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi mengenai makanan sehat dan bergizi pada anak TK Ar-Raudah Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (10/06/2024)

Yuliandri Fitria Ningsih, sebagai perwakilan mahasiswa KKNT Kelompok 1 melakukan sosialisasi mengenai jenis makanan sehat dan tidak sehat juga memberikan beberapa contoh makanan bergizi sebagai media bagi anak-anak TK Ar Raudah untuk memahami mana makanan yang sehat dan mana makanan yang tidak sehat.

Lanjutnya, Stunting merupakan masalah kesehatan yang serius, terus menjadi perhatian global karena dampak jangka panjangnya terhadap pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak-anak. Namun, di tengah tantangan ini, muncul upaya-upaya baru yang bertujuan untuk mengatasi stunting dan memastikan generasi yang lebih sehat dan lebih kuat di masa depan.

“Dengan Sosialisasi ini, kami harapkan anak-anak bisa mengkonsumsi makanan yang sehat,” katanya.

Nur Asiah SPdI, selaku Kepala Sekolah TK Ar Raudah Banda Sakti menyampaikan, dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan anak-anak akan lebih memahami makanan bergizi yang cocok untuk mereka konsumsi dan mengurangi jajan sembarangan. “Karena seperti yang terjadi dilapangan masih banyak sekali makanan ringan yang dikonsumsi oleh mereka. Hal ini akan membantu dalam meningkatkan kesehatan dan pola hidup anak-anak sedari dini,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar