Prodi Administrasi Publik Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Administrasi Publik Unimal jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menjalani asesmen lapangan  untuk akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilaksanakan di Gedung Rektorat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Kamis (4/7/2024).

Asesor yang melakukan asesmen lapangan tersebut adalah Dr Dra Sinta Ningrum M.T dari Universitas Padjadjaran, dan Dr Ardiyan Saptawan M.Si dari Universitas Sriwijaya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Malikussaleh, Dr Mukhlis yang juga Plt Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyampaikan, selain  Program Studi (Prodi) Administrasi Publik, dalam waktu berdekatan juga akan  dilakukan akreditasi Program Magister Administrasi Publik, Prodi Sosiologi, dan Program Magister Sosiologi.

Ia menerangkan, Unimal berada di beberapa lokasi  kampus di tiga kabupaten/kota di Provinsi Aceh yaitu Kampus Reuleut yang berada di Aceh Utara, Kampus Bukit Indah, Lancang Garam, dan Uteunkot di Kota Lhokseumawe, serta Kampus DIII Keperawatan yang berada di Sigli, Kabupaten Pidie.

“Fisipol dan beberapa fakultas lain saat ini lagi mempersiapkan Program Doktor. Untuk melahirkan Program Doktor, Unimal harus memiliki 50 persen Prodi dengan akreditasi unggul. Oleh karena itu, kami sangat berharap Prodi Administrasi Publik ini mendapat akreditasi Unggul dari sebelumnya di posisi baik sekali,” ungkapnya.

Mukhlis menambahkan, saat ini Unimal terus bangkit untuk menjadi pelopor pendidikan di nusantara demi kemajuan dan pembangunan Indonesia ke depan. Apalagi Fisispol yang para lulusan sarjana dan magisternya saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri dengan berbagai profesi, ada yang menjadi penyelenggara pemilu, politisi, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan sudah bekerja di sejumlah kantor pelayanan publik lainnya.

“Kita saat ini memiliki gedung baru, untuk dekanat di Kampus Bukit Indah ada empat fakultas, dan Reuleut ada tiga fakultas. Sekali lagi kami sangat berharap AP ini menjadi unggul,” sebutnya.[]


Kirim Komentar