UKM Badminton Unimal Sukses Gelar BADMEN 2024

SHARE:  

Humas Unimal
UKM Badminton Unimal Gelar BADMEN 2024 di Sport Center Universitas Malikussaleh Sabtu-Minggu (6-7/07/2024). Foto:ist.

UNIMALNEWS|Bukit Indah-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Universitas Malikussaleh  menyelenggarakan turnamen bulutangkis yang bertajuk ‘Badmen’ yang berlangsung dua hari di sport center Kampus Bukit Indah, Sabtu dan Minggu(6-7/07/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh dosen, tendik, darma wanita, serta mahasiswa Universitas Malikussaleh. Menurut pantauan Unimalnews, pertandingan berlangsung lancar dan meriah.

Ketua Panitia Pelaksana, Rangga Dwi Khairullah mengatakan bahwa turnamen tahun ini mendapat respons yang cukup baik dan antusias dari kalangan sivitas akademika Unimal.

“Kami menargetkan 42 tim  yang ikut ambil bagian, namun realisasinya mencapai 44 tim yang ikut. Semoga ke depan semakin banyak unit kerja yang akan mengirimkan perwakilannya”, harap Rangga.

Sementara itu, kepada Unimalnews, Ketua UKM Badminton Universitas Malikussaleh, Isti Indriana Safitri mengungkapkan kegiatan badminton tournament ini diharapkan dapat  menjadi wadah  silaturahmi antara sivitas akademika  Universitas malikussaleh, sekaligus menjadi titik evaluasi untuk UKM dalam menjaring talenta-talenta muda terutama mahasiswa mengingat akan ada even-even besar yang akan diikuti untuk tahun ini dan tahun 2025. Ia berharap even ini bisa menjaring talenta untuk POMDA & POMNAS 2025, dan mampu membawa nama Provinsi Aceh di kancah nasional dan internasional.

Dalam kompetisi ini, Fakultas Teknik mengukuhkan diri sebagai juara umum setelah terjadinya All Fakultas Teknik Final pada Kategori Ganda Putra Sivitas Akademika setelah keduanya mengandaskan perlawanan FISIP dan FEB pada babak Semifinal. Pasangan kolaborasi dosen/tendik Sayed Fadlan Anshari dan Farid Arsyan Habibie sukses menjadi kampium setelah jatuh bangun mengandaskan perlawanan Mutammimul Ula & Ilham Sahputra dengan skor 21-15, 21-18 yang juga dari Fakultas Teknik.  Pada partai semifinal keduanya sukses menjungkal pasangan unggulan dari FISIP (Bukhari/Iswanda) dengan straight set (21-15, 21-18), sementara pasangan Ula/Ilham sukses mengubur asa perwakilan dari FEB (Muzakkir/Razif) untuk melangkah ke partai puncak melalui rubber set (22-20, 19-21, 21-19).

Kemenangan Fakultas (FT) Teknik dikategori ini sudah diperkirakan oleh beberapa pemain yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini dikarenakan FT mengirim banyak utusan yang terdiri dari pemain muda dan pemain senior.  Fakultas teknik menurunkan 4 perwakilan, FK mengutus 3 Perwakilan, sementara FKIP, FEB, FISIP dan UPT Bahasa Kehumasan dan Penerbitan masing-masing satu perwakilan.

Arnawan Hasibuan selaku Pembina UKM Badminton menjelaskan bahwa ia sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Badminton Universitas Malikussaleh. Menurutnya,  kegiatan ini dapat mempererat silaturrahmi antara dosen, tendik, anggota darma wanita dan juga mahasiswa dan dapat terlaksana dengan dukungan semua pihak.

“Dalam kesempatan ini kami ingin berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini terutama kepada para sponsor yaitu Alkaysan, Cleo, Pesona Kopi, BSI, dan Dikara Institut”, ucap dosen Fakultas Teknik Unimal ini.

Berikut ini nama-nama Juara menurut kategori

Kategori Civitas Akademik Putra :

Juara I   : Said Fadlan Anshari & Fariz  Arsyan Habibie (Fakultas Teknik)

Juara II : Mutammimul Ula &Ilham Sahputra (Fakultas Teknik)

Kategori Civitas Akademik Putri :

Juara I   :  Widyana Verawaty Siregar & Dhabilla Pooja Haq (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Juara II :  Marlina & Malahayati (Fakultas Hukum)

Kategori Ganda Putri Mahasiswa :

Juara I   : Isti Indriana Safitri & Fatia (Fakultas Kedokteran)

Juara II  : Devi Miranda & Ulfia Nisa ( Fakultas Teknik)

Kategori Ganda Campuran Mahasiswa :

Juara I   : Arifky Alfadh Batu Bara & Fatia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis /Fakultas Kedokteran)

Juara II  : Waliyadin Berasa & Anisa Bakhtar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis /Fakultas Kedokteran)

Kategori Ganda Putra Mahasiswa :

Juara I   : Aldi & Tengku Farhan ( Fakultas Teknik)

Juara II  : Andre Siagian & Rizki Zuliansyah (Fakultas Teknik)

Kategori Ganda Putra Unimal Open :

Juara I   : Arifky Alfadh Batu Bara & Waliyadin Berasa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Juara II  : Mauzar Hidayatullah & Raihan Syahputra (Fakultas Teknik/Fakultas Kedokteran). [zri]

 


Kirim Komentar