Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Unimal Gelar Webinar Nasional Bimbingan Karir

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Unimal Gelar Webinar Nasional Bimbingan Karir. Sebtu (13/7/2024).

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan M Global Edukasi sukses menyelenggarakan acara Webinar Nasional Bimbingan Karir dengan tema “Tantangan dan Inovasi Bimbingan Karir di Lingkungan Pendidikan” Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, Sebtu (13/7/2024).

Ketua panitia pelaksana Bagas Suanri dalam sambutannya menyampaikan bahwa bimbingan karir ini sangat penting bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia usaha, dunia industri dan Dunia Kerja (Dudika).

“Kami berharap kegiatan bimbingan karir dapat diikuti sampai tuntas agar seseorang mampu menentukan dan mengambil keputusan dalam memasukkan lapangan pekerjaan secara tepat dan bertanggung jawab atas keputusan yang telah diambil sehingga mampu mewujudkan diri secara bermakna” ujarnya.

Sementara itu Koordinator Prodi Vokasional Teknik Mesin Unimal Islami Fatwa M.Pd sangat mengapresiasi tinggi atas kreatifitas mahasiswa dalam mengembangkan khazanah keilmuan guna menghadapi dunia kerja.

“Kegiatan bimbingan karir ini merupakan kegiatan penting yang dapat memberikan pengetahuan tentang kemandirian dan kemantapan kepada para mahasiswa tingkat akhir dalam mempersiapkan bidang pekerjaan yang teman-teman inginkan nantinya. Semoga kedepannya bisa lebih siap lagi dalam menghadapi tantangan dunia kerja nantinya” ucapnya.

Acara diikuti oleh 178 Peserta yang berasal dari Mahasiswa, Guru dan Dosen yang tersebar di seluruh Indonesia dan menghadirkan pemateri Heleni Fitri M.Psi Ketua Pusat Layanan Psikologi dan Disabilitas Universitas Lancang Kuning, Riau, Nurhasanah M.Pd Ketua Prodi PIAUD STAI Syekh Abdul Halim Hasan, Binjai Sumatera Utara dan Aris Eko Wibowo M.Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta. [rky]


Kirim Komentar