UKM-KSM Creative Minority Gelar Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
UKM-KSM Creative Minority Gelar Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Studi Mahasiswa (UKM-KSM) Creative Minority Universitas Malikussaleh untuk menyelenggarakan Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 29 Juli hingga 18 Agustus 2024 mendatang.

Muhammad Ilal Sinaga selaku Ketua Umum UKM-KSM Creative Minority menyatakan, lomba ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para penulis muda untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Tema yang diangkat yaitu bebas sesuai kreasi dan imajinasi peserta.

“Kegiatan lomba nasional ini merupakan program kerja kepengurusan yang memang berfokus pada penerbitan buku,” katanya, Selasa (13/8/2024).

Lanjutnya Ilal, syarat dan ketentuan bagi peserta yang mengikuti lomba bisa dilihat di akun Instagram @creativeminority.

Ketentuannya adalah peserta lomba terbuka untuk pelajar dan mahasiswa, peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya, Cerpen merupakan hasil karya sendiri (bukan plagiarisme), tidak mengandung unsur sara, pornografi, politik dan kekerasan. Karya belum pernah dipublikasi dan diikutsertakan dalam lomba lain. 

Kemudian, peserta melakukan pendaftaran secara online melalui google form yang tersedia, peserta wajib mengikuti akun instagram @creativeminority, pserta wajib membagikan poster lomba ke story instagram dan tag @creativeminority.

“Biaya pendaftaran lomba sebesar Rp.25.000. dan semua peserta nantinya mendapatkan e-sertifikat,” sebutnya.

Ia menambahkan, setiap peserta yang telah mendaftar dan mengirim karya wajib mengkonfirmasi ke panitia melalui nomor kontak 0822-7216-5905 (Hudjatun Munawarah) dan 0821-7428-4871 (Zahratuz Akmalia).

“Peserta dapat melakukan pembayaran melalui rekening berikut BSI 7272409239 (Yesi Safitri),” tutupnya.[tmi]

 Link Pendaftaran : https://bit.ly/LombaMenulisCerpenCM2024 - Ketentuan lebih lanjut dapat diakses https://bit.ly/PanduanCerpenCM


Berita Lainnya

Kirim Komentar