DPM Fisipol Laksanakan Mubes Untuk Penentuan Ketua Baru

SHARE:  

Humas Unimal
DPM Fisipol Laksanakan Mubes Untuk Penentuan Ketua Baru. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Buket Indah – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh gelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk periode kepengurusan 2023-2024. 

Mubes ini bertemakan “Implementasi Nilai Mesaboh Hate sebagai Strategi Penguatan Kelembagaan DPM Fisipol,” yang berlangsung di Aula Fisipol, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Selasa (24/9/2024).

Dekan Fisipol, T Zulkarnaen PhD, dalam sambutannya  menegaskan pentingnya optimalisasi peran DPM sebagai lembaga pengawasan yang berintegritas, mengingat keberadaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai pelaksana program. 

"Harapannya DPM dapat mendorong mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional, sebagai wujud daya saing global," terangnya.

Zulkarnaen juga mengusulkan untuk diadakannya Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara berkala setiap bulan.

"Rapat ini adalah untuk membahas isu-isu strategis terkait anggaran dan kebijakan, sehingga tercipta konsensus yang kokoh antara pihak-pihak yang terlibat," jelasnya.

Pada Mubes ini, Irvan Hakim Aly Siregar dari Prodi Ilmu Politik terpilih sebagai Ketua DPM Fisipol periode 2024-2025. 

Subhani MSi selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menjelaskan pemilihan berlangsung dengan suasana demokratis, ditandai dengan pemaparan visi dan misi calon, serta diskusi interaktif yang menggali aspirasi mahasiswa. 

"Diharapkan ketua baru mampu membawa inovasi dan meningkatkan efektivitas fungsi pengawasan DPM dalam menghadapi tantangan kelembagaan," sebutnya.

"Mubes ini menjadi momen penting bagi DPM untuk memperkuat perannya sebagai representasi mahasiswa, sekaligus memastikan keberlanjutan kepemimpinan yang kredibel dan responsive," tutupnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar