Mahasiswa Prodi Agribisnis Unimal Hadiri Kegiatan Kick Off Program Wirausaha Merdeka

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Prodi Agribisnis Unimal Hadiri Kegiatan Kick Off Program Wirausaha Merdeka

UNIMALNEWS | Medan – Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh hadir dalam kegiatan Kick Off Program Wirausaha Merdeka Tahun 2024 yang menjadi bagian dari kegiatan Program Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Sabtu, 28 September 2024.

Kick Off Program Wirausaha Merdeka UMSU tahun 2024 resmi dibuka dalam acara bertajuk “SMART Entrepreneurship Season II” (Society, Meaningful, Adaptive, Rich, Technology based) oleh Kepala Program Wirausaha Merdeka Kemendikbud Ristek RI, Gamaliel Waney S.T M.I.A.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Sakral Hasby Puarada M.Sc yang turut hadir langsung Bersama 20 mahasiswa perwakilan kampus Universitas Malikussaleh menyampaikan Seluruh Mahasiswa tersebut terbagi dari 15 mahasiswa Prodi Agribisnis, 1 mahasiswa Prodi Agroteknologi, 2 Mahasiswa Prodi Teknik Logistik, 1 Mahasiswa Prodi Teknik Industri, dan 1 Mahasiswa Prodi Kewirausahaan.

“Mereka akan mengikuti kegiatan ini selama 3 bulan yang dimana dalam tahapan kegiatan nantinya akan ada Pre-Immersion yaitu pembekalan bisnis berwirausaha, Immersion yaitu terjun langsung ke dalam wirausaha mitra, dan terakhir kegiatan Post Immersion yaitu seperti pameran produk yang telah direncanakan sebelumnya”, Ujar Sakral

Lebih lanjut Sakral menjelaskan Program Wirausaha Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Pada tahun ini, terdapat beberapa Institusi yang menjadi penyelenggara kegiatan program Wirausaha Merdeka yang terbagi dari PTN dan PTS penyelenggara dan salah satu PTS penyelenggara adalah UMSU.

“Seluruh mahasiswa yang mengikuti Program ini berdasarkan niat dan minat mereka yang ini menjadi entrepreneurship sejati nantinya. Mereka juga akan mendapatkan konversi nilai sebanyak 20 SKS pada semester yang sedang berjalan, sebagai bentuk bahwa seluruh mahasiswa telah berkegiatan di luar kampus sesuai dengan kebijakan Kampus Merdeka” terangnya. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar