Tingkatkan Kualitas Program Kreativitas Mahasiswa: Prodi Adbis Gelar Workshop PKM

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kualitas Program Kreativitas Mahasiswa: Prodi Adbis Gelar Workshop PKM

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Program Studi Ilmu Administrasi  Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh sukses menyelenggarakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini berlangsung Aula Gedung Fakultas ISIPOL Bukit Indah. Rabu, 2 Oktober 2024.

Workshop dengan dengan tajuk "Mewujudkan Ide Bisnis Kreatif Melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)" dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis yang inovatif dan aplikatif, serta memberikan kontribusi nyata bagi dunia usaha dan Masyarakat, dengan menghadirkan narasumber penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Aceh sekaligus Owner Jameuen Kupie Khairul Nazli S.T.

 Dekan FISIPOL Unimal dalam sambutan pembukaan kegiatan yang diwakilkan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Subhani M.Si menyampaikan pentingnya program seperti ini untuk meningkatkan kualitas lulusan yang siap berkompetisi di dunia bisnis.

“Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk memahami teori, tetapi juga harus mampu menerapkan praktik ilmu dalam bentuk ide kreatif yang dapat diwujudkan menjadi usaha nyata. Program Kreativitas Mahasiswa ini merupakan wadah yang tepat untuk mendukung tujuan tersebut,” ujarnya.

Salah satu peserta workshop, Dwi Mulya Ningrum menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya merasa termotivasi untuk mengembangkan ide bisnis yang sudah lama saya rencanakan. Dengan adanya workshop ini, saya mendapat banyak insight baru mengenai cara membuat proposal bisnis yang lebih menarik dan sesuai dengan kriteria PKM,” ujar mahasiswa semester 5 Prodi Adbis,

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Prof Dr Suadi Zainal, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Suhani M.Si, Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Dr. Nur Hafni, Sekretaris Jurusan Administrasi Murniati MSP, Ketua Prodi Adbis Sufi M.Si dan para dosen. Workshop ini dihadiri oleh dari 150 mahasiswa yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Melalui bimbingan ini, mahasiswa juga didorong untuk berani berinovasi dan mengambil langkah strategis dalam dunia bisnis. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar