Himako Universitas Malikussaleh Gelar Pertandingan Futsal

SHARE:  

Humas Unimal
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh menggelar turnamen futsal dalam rangka Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Universitas Malikuusaleh kembali melanjutkan kegiatan Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa ke-V (PIKM-V) dengan tema “Civilization of Human Communication”. Pertandingan futsal termasuk salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Lapangan BLT Futsal Jln Bukit Indah-Blang Pulo, Minggu (22/9/2019).

Penanggung jawab PIKM ke-V, Nanang, mengatakan pertandingan futsal, selain untuk ajang olahraga permainan ini juga untuk melatih mahasiswa-mahasiswa dalam hal kekompakan. “Pemain berbakat berpeluang dipilih menjadi pemain di fakultas bahkan di universitas,” ujar Nanang.

Ada delapan tim yang bertanding dan empat tim yang lolos kepada babak semifinal yaitu Alumni FC, Oposisi, Sabas, dan Mactavish. Dua tim yang lolos ke final adalah Alumni FC dan Sabas.

“Peserta dari seluruh elemen Ilmu Komunikasi, tidak hanya mahasiswa saja yang berantusias namun para alumni juga ikut serta meramaikan pertandingan. Kegiatan ini berlangsung secara ramai dengan dihadiri oleh beberapa mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk menyemangati setiap tim yang bermain,” papar Nanang.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kamaruddin MSi, mengharapkan pertandingan futsal bisa melahirkan bibit baru atlet bagi fakultas dan universitas. “Para pemain harus menjunjung tinggi sportivitas. Tidak boleh ada keributan dalam pertandingan,” tegasnya. [ayi]

  


Berita Lainnya

Kirim Komentar