Mahasiswa Pertanian Unimal Raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Fokushimti di Unsyiah

SHARE:  

Humas Unimal
Delegasi Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh mendapatkan Juara pada Lomba Karya Tulis Ilmiah, cerdas cermat dan video grafis pada pelaksanaan Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (Fokushimti) di Banda Aceh, (8-14/10/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa program studi Agroekoteknologi bidang kajian Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (Unimal) berhasil menorehkan Prestasi dalam kegiatan Pertemuan Wilayah I (Perwil I) Forum Komunikasi Himpunan Ilmu Tanah Indonesia (Fokushimti) ke-2 yang dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, 8-14 Oktober 2019.

Pertemuan wilayah ini merupakan agenda tahunan Fokushimti. Perwil pertama dilaksanakan pada tahun 2018 di Universitas Sumatera Utara (USU). Pada Perwil ke-2 ini peserta yang hadir berasal dari Unimal, Universitas Andalas (Unand), Universitas Bengkulu (Unib), USU, Universitas Jambi (Unja), Universitas Teuku Umar (UTU) dan Unsyiah sendiri sebagai sebagai tuan rumah, ujar Muhammad faisal yang mendampingi delegasi mahasiswa Unimal.

Selain mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan tentang agenda dan kemajuan lembaga Himti di wilayah Sumatera, juga digelar berbagai lomba dan pertandingan untuk menyemarakkan kegiatan tahunan tersebut. Lomba dan pertandingannya adalah karya tulis ilmiah, cerdas cermat dan video grafis.

Menurut Faisal, Unimal berhasil mendapatkan juara pada ketiga lomba yang dilaksanakan. Pada LKTI Unimal berhasil menjadi yang terbaik dengan mendapatkan Juara Pertama. Pada LKTI ini Unimal mengirimkan delegasi Nurdewini Harahap, Suhendra Maji dan Legiati Dewi Hutagaol. Judul LKTI yang dibawakan adalah  “Kebijakan Hukum Land Reform terhadap Alih Fungsi Lahan di Gampong Reulet Timur Kabupaten Aceh Utara” yang dibimbing oleh Dr Halim Akbar.

Untuk cerdas cermat dan lomba video grafis Unimal mendapatkan juara ketiga. Delegasi untuk cerdas cermat adalah Widyaastuti, Ayi Riska Yuanda dan Ahmad Bukhori Hasibuan. Delegasi untuk video grafis adalah Tedy Kurniawan dan Betri Andrianti, tutup Faisal.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar