Mahasiswa Unimal Raih Perak di Ajang Olahraga Internasional

SHARE:  

Humas Unimal
Nadya Miftha Madillah boru Lubis, mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh, berhasil mendapatkan medali perak dalam ajang Badung Sport Open International Taekwondo Championship 2019 pada kelas Senior Putri Pemula under 53 Kg yang dilaksanakan di Bali beberapa waktu lalu. FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional  bertitel Pugnator Badung Sport Open International Taekwondo Championship 2019 yang diselenggarakan di Bali, 25-27 Oktober 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Abdul Hamid, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian  Universitas Malikussaleh dalam rilisnya kepada unimalnews beberapa waktu yang lalu. Mahasiswa Unimal yang berhasil meraih prestasi di kejuaraan taekwondo internasional tersebut adalah Nadya Miftha Madillah boru Lubis yang  merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Pertanian.

Badung Sport Open International ini diikuti oleh 1.500 atlet yang berasal dari sembilan negara yaitu  Australia, Thailand, India, Uzbekistan, Cina Taipe, Hongkong, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Indonesia. Nadya Miftha  sendiri berhasil meraih perak pada kelas Senior Putri Pemula under 53 Kg.

Hamid berharap, prestasi yang diraih oleh Nadya ini mampu menjadi motivasi bagi mahasiswa Fakultas Pertanian untuk mengukir prestasi lainnya sesuai dengan bidang yang diminati.

Sementara itu Nadya Miftha mengatakan bahwa ia tidak menyangka mendapatkan medali perak dalam kejuaraan ini. “Banyak atlet yang mengikuti kejuaraan ini, ada yang berasal dari luar negeri dan juga atlet yang telah dinyatakan lolos untuk mengikuti PON XX/2020 di Papua nantinya, sangat tidak menyangka bisa mendapatkan prestasi ini” ungkap Nadya.

Menurut Nadya even internasional ini sangat berharga untuk mengukur  kemampuan bagi para taekwondoin, sehingga bisa lebih giat dalam berlatih agar bisa meraih prestasi.[ryn]


Kirim Komentar