Optimalisasi Peningkatan Perekonomian Petani Lokal, Himagri Unimal Kirim Delegasi Ke Unsam

SHARE:  

Humas Unimal
HIMAGRI Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Mengirim 20 delegasi ke Universitas Samudra Langsa. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Langsa - Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Mengirim 20 orang delegasi ke Universitas Samudra Langsa untuk mengikuti seminar Nasional Pekan Ilmiah Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Kewirausahaan (PIMSEP-KWU) dan rapat koordinasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) 1 Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI) di gedung Auditorium Universitas Samudera (Unsam).

Ketua Himagri Nazarruddin kepada Unimalnews, Minggu (17/11) mengatakan tema yang diusung dalam acara itu yakni "Peningkatan Perekonomian Petani Dalam Pengoptimalkan Sumber Daya Lokal". Acara tersebut berlangsung selama 4 hariyang dimulai pada tanggal 10-14 November 2019 yang menghadirkan pemateri yang dari Direktur Utama PT Pekola Muhammad Zulfri ST MM MT Dan KAPODRI Agroeteknologi Universitas Samudra Dr Iswahyudi.

"PIMSEP KWU bertujuan terciptanya ajang pertemuan lomba ilmiah agribisnis se Sumatera dan dengan adanya kegiatan ini maka akan terbentuknya mental enterpreneurship mahasiswa dalam pengembangan sektor pertanian,"katanya.

Nazarruddin menyebutkan, dalam acara tersebut HIMAGRI mengirim 20 orang delegasi guna mengikuti kegiatan seminar nasional itu.

"Selain mengikuti acara lomba ilmiah,delegasi juga mengikuti acara seminar nasional yang bertema "Menumbuhkan Jiwa entrepreneurship Mahasiswa Dalam Pemanfaatan Sumber Daya Lokal Sehingga Terwujudnya Pertanian Berkelanjutan" serta serangkaian kegiatan lainnya,"jelas Nazarruddin.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar