Kata Dr M Akmal Soal Pemilihan Dekan FISIP Universitas Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Dr M Akmal, mantan Dekan FISIP Universitas Malikussaleh. FOTO: IST.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh, Dr M Akmal, mengharapkan proses pemilihan dekan FISIP periode 2020 – 2024 bisa berjalan lancar, adem, tanpa tanpa gejolak.

Harapan itu disampaikan Dr Akmal berkaitan dengan pemilihan dekan yang sedang berlangsung. Menurutnya, harapan tersebut sama seperti harapan semua dosen di FISIP Unimal. “Saya sudah membangun komunikasi dengan beberapa dosen, mereka memiliki harapan sama,” ungkap Akmal kepada UnimalNews, Jumat (21/02/2020).  

Dikatakan Akmal, pemilihan dekan sama seperti memilih manajer yang akan memimpin sebuah lembaga. “Jadi, ini bukan memilih pejabat politik. Tapi memilih manajer yang akan bekerja secara professional sesuai dengan nilai-nilai akademis,” tambahnya.

Disinggung soal belum ada calon yang mendaftar sampai menjelang berakhirnya masa pendaftaran, Akmal menyerahkan kepada mekanisme yang berlaku. Bila sampai berakhirnya masa pendaftaran hanya ada satu calon atau tidak ada calon sama sekali, maka panitia akan memperpanjang masa pendaftaran selama dua hari.

Ihwal calon dekan mendatang, Akmal yang termasuk dosen sepuh di FISIP mengatakan siap mendukung siapa pun dekan yang terpilih. Ia mengharapkan dekan tersebut bisa memperkuat akreditasi di delapan program studi yang ada di FISIP Universitas Malikussaleh.

“Selain itu, mempersiapkan sarana yang selama ini masih kurang. Yang sudah dibantu selama ini, ya alhamdulillah, tapi harus diperbaiki lagi,” tandas Akmal yang juga mengharapkan dekan terpilih bisa bersinergi dengan rektor dan seluruh civitas academica di Universitas Malikussaleh. [ayi]

Baca juga: Ini Persyaratan Calon Dekan FISIP Unimal


Kirim Komentar