Prodi D-III Kesekretariatan Unimal Perkuat Kerjasama dengan Berbagai Lembaga

SHARE:  

Humas Unimal
Tiga mahasiswi D-III Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh sedang membaca di depan kantor Program Studi di Jalan Bali Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (16/7/2019). Foto: Ayi Jufridar.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Studi D-III Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh memperkuatkan dan memperluas kerjasama dengan berbagai lembaga untuk mendukung on the job training (OJT) mahasiswa. Sejauh ini, Prodi D-III Kesekretariatan sudah menjalin kerjasama dengan puluhan lembaga pemerintahan dan swasta.

Ketua Prodi D-III Kesekrektariatan, Khairawati M Si, mengatakan pihaknya menaruh perhatian serius terhadap kerjasama dengan berbagai lembaga sebab memberikan kontribusi nyata bagi peluang alumni dalam memasuki dunia kerja.

“Selama ini, mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga dengan OJT di berbagai lembaga pemerintahan, BUMN, dan swasta. Tak jarang, karena dianggap berprestasi, mereka langsung mendapatkan tawaran kerja di tempat OJT,” ungkap Khairawati, Selasa (16/7/2019).

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang siap pakai di dunia kerja, Prodi D-III memperluas kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah dan instansi pemrintahan. Sejauh ini, respon dari berbagai lembaga cukup positif. “Insya Allah, tahun ini semakin banyak perusahaan yang bisa menampung mahasiswa D-III untuk praktek,” tambah Khairawati yang didampingi Sekretaris Prodi D-III, Ristati M Si.

Sedangkan dengan instansi pemerintahan, BUMN, serta perusahaan swasta termasuk perbankan yang selama ini sudah menampung mahasiswa praktek, kata Khairawati, kerjasama akan terus ditingkatkan. “Dengan dukungan Dekan dan Rektorat, kerjasama dengan berbagai lembaga akan terus ditingkatkan,” katanya.

Untuk tahun ini, D-III Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis kembali membuka pendaftaran melalui jalur mandiri. Total mahasiswa yang diterima adalah 60 mahasiwa yang akan menempuh pendidikan selama tiga tahun.

Menurut Khairawati, pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Juli – 12 Agustus mendatang. Informasi lebih lanjut bisa melalui narahubung Kartini di nomor 0822-9713-8486 atau dengan datang langsung ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.[ayi]

     


Kirim Komentar