Berita Duka: Kepala Marine Center Universitas Malikussaleh Meninggal Dunia

SHARE:  

Humas Unimal
(Alm) Dr Zulfikar (baju biru) bersama Rektor Unimal ketika kegiatan pelepasan tukik beberapa waktu lalu. FOTO: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Suasana duka menyelimuti Universitas Malikussaleh. Hal ini terjadi setelah mendapatkan informasi bahwa Kepala Marine Center yang juga dosen Prodi Ilmu Kelautan, Dr Zulfikar meninggal dunia. Dr Zulfikar menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa (4/2) Pukul 19.20 di RS Arun Kota Lhokseumawe.

Dr Zulfikar meninggal akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Pria Kelahiran 7 Januari 1973 ini meninggalkan 1 orang istri dan 5 orang anak.

Dr Zulfikar menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Abulyatama pada tahun 1998. Gelar Magister ia dapatkan pada tahun 2003 di Institut Pertanian Bogor, kemudian gelar PhD didapat pada tahun 2015 setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Universiti Sains Malaysia.

Dari pantauan unimalnews, banyak orang datang melayat ke rumah duka setelah mendapati informasi berpulangnya almarhum. Tampak teman-teman dosen di Universitas Malikussaleh dan juga mahasiswa Prodi ilmu kelautan membaur bersama warga setempat menunggu datangnya jenazah dari  rumah sakit. Tampak juga hadir di rumah duka adalah Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng.

Kesedihan akan kepergian sosok yang murah senyum ini tidak hanya dirasakan oleh pihak keluarga saja. Hal serupa juga dirasakan oleh keluarga besar Universitas Malikussaleh utamanya Program Studi Ilmu Kelautan. “Almarhum merupakan sosok yang baik, orang yang sangat menyayangi keluarga, panutan dan sumber inspirasi bagi teman sejawat di Prodi. Kepergian beliau merupakan suatu kehilangan bagi kami” Ucap Erlangga MPi yang merupakan salah satu dosen di Prodi Ilmu Kelautan.

Almarhum rencananya akan dikuburkan pada hari Rabu (5/1) di gampong Ulee Madon Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara.

Keluarga besar Universitas Malikussaleh turut berduka atas wafatnya Dr Zulfikar. Semoga amal baktinya bagi pengembangan pengetahuan terutama ilmu kelautan menjadi amal jariyah dan terus diingat.[ryn]


Kirim Komentar