Meski Diguyur Hujan, Mereka Tetap Semangat Membagikan Masker dan Takjil Gratis

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Unimal bersama tim relawan MRI dan ACT bagikan takjil dan masker gratis kepada warga. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Pijay - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tengah pandemi wabah Covid-19 ini menjadikan banyak mahasiswa yang turut bergabung menjadi relawan pencegahan virus tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Asan Kumbang Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 4 tersebut berasal dari berbagai Program Studi (Prodi) di Universitas Malikussaleh, diantaranya Muhammad Rizki (Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Tueh Fatut A’tar (Prodi Pendidikan Kimia), Zuryatina Razak (Prodi Pendidikan Fisika), Idawati dan Nita zahara (Prodi Pendidikan Matematika), Salmiyanti (Prodi Pendidikan Dokter), dan Ruslaini (Prodi Agroekoteknologi).

Muhammad Rizki kepada Unimalnews, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dalam upaya pencegahan Covid-19, mereka ikut bergabung dengan tim Masyarakat Relawan Indonesia(MRI) dan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membagikan masker dan takjil kepada pedagang serta para pengendara di Kecamatan Bandar Dua.
 
"Walaupun tadi sempat diguyur hujan, kami tetap semangat untuk membagikan masker dan takjil kepada masyarakat yang melintas di kawasan ini." kata Rizki.

Rizki menyebutkan, masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil jahitan mereka sendiri, dan juga bantuan dari Fadhlullah (anggota DPR RI).

"Selain masker, ada 350 paket takjil yang dibantu oleh owner Socolatte di kecamatan tersebut," tuturnya.

Ketua MRI, Muyasir, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut karena telah bergabung bersama Relawan MRI pada kegiatan bagi masker dan takjil.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang ikut membantu kegiatan ini meskipun hujan. Semoga kerja sama ini terus berlanjut, dan kebersamaan ini terus terajut dalam kegiatan kemanusiaan kedepannya," ujar Muyasir.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Anwar Puteh ME memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut.

"Kegiatan ini meskipun terlihat sederhana namun sangat memberikan makna akan kebersamaan, soliditas dan solidaritas yang terbangun dalam satu semangat  pengabdian. Mudah-mudahan semangat kerja sama dan kepedulian sosial seperti ini terus terawat dalam diri mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar