Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Sosialisasikan Cara Hidup Sehat

SHARE:  

Humas Unimal
Suci Musliana, Mahasiswa KKN yang sedang melakukan sosialisasi tentang gaya hidup sehat di Desa Tumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (15/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Suci Musliana Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh memberikan sosialisasi tentang hidup sehat kepada anak-anak dan remaja di Desa Tumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (15/5/2020).

Sosialisasi berskala kecil ini dibentuk untuk mengatasi kontak sosial antarmasyarakat. Kegiatan yang dilakukan ialah memperkenalkan gaya hidup sehat kepada peserta seperti, cara mencuci tangan dengan benar agar menghilangkan  kuman-kuman yang menempel serta terhindar dari virus Corona.

Dalam kegiatan tersebut, Suci yang merupakan mahasiswa Prodi Sastra Indonesia ini juga menyampaikan tentang pentingnya pemakaian masker pada saat ini, pola makan yang sehat serta edukasi tentang mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif.

Tidak hanya melakukan sosialisasi dengan berdiskusi, Suci juga langsung mempraktikkan di hadapan  peserta bagaimana cara mencuci tangan yang benar pada saat pandemi Covid-19 ini.  Setelah itu para peserta juga diminta untuk melakukannya secara bergantian.

Menurut Suci, kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi rasa takut dan panik dalam diri peserta tentang virus Corona. “Sosialisasi merupakan salah satu alternatif terbaik yang bisa dilakukan bagi masyarakat untuk mengetahui cara mencegah virus Corona yang saat ini menjadi penyebab kekhawatiran masyarakat ,” ucap Suci.

Suci berharap, sosialisasi yang dilakukannya dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari oleh anak-anak tersebut.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Zulfadli MSi, mengatakan bahwa pola hidup sehat ini sangat penting untuk diterapkan oleh siapa saja pada saat ini. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk dapat terhindar dari Covid-19 yang sudah menjadi pandemi hari ini.[ryn]


Kirim Komentar