Hari Kedua di Lokasi Bencana Banjir Bandang, Ini yang Dilakukan Relawan Mahasiswa Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang menjadi relawan tenaga fisik di lokasi bencana banjir bandang, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (18/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Takengon – Senin, (18/5/2020) adalah hari kedua mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung ke dalam tim relawan tenaga fisik melaksanakan tugas di lokasi bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Aceh Tengah. Para mahasiswa ini disiagakan di posko yang terletak di Desa Paya Tumpi Baru. Adapun yang menjadi fokus mereka adalah membantu korban bencana pada tiga desa yang mengalami kerusakan cukup parah yaitu Desa  Paya Tumpi Induk, Paya Tumpi Baru dan Daling.

Salah seorang Relawan, Riski RM mengatakan, pada hari kedua mereka membantu membersihkan tumpukan lumpur dan material di sembilan rumah warga. Empat di antara rumah tersebut tertimbun lumpur dalam keadaan yang sangat parah. “Keempat rumah tersebut terletak di Desa Paya Tumpi Baru,” terang Riski.

Walapun melaksanakan tugas sebagai relawan di lokasi bencana pada saat Ramadan tidak membuat para mahasiswa ini terlihat lelah, yang ada mereka bekerja membantu warga sangat bersemangat. “sejauh ini belum ada kendala berarti yang kami temukan di lapangan,” ucap Riski.

Banta Desa Paya Tumpi Baru, Kasirin mengungkapkan rasa senangnya akan kehadiran mahasiswa Universitas Malikussaleh di lokasi bencana. “Kehadiran mereka di sini benar-benar banyak membantu,”, tutup Kasirin. [ryn]

Baca Juga; Mahasiswa Unimal Bantu Bersihkan Lokasi Banjir Aceh Tengah


Kirim Komentar