Mahasiswa KKN 004 Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Tumpok Teungoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 004 Universitas Malikussaleh menggalang dana untuk korban kebakaran di Dusun 4, Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (7/11/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN Kelompok 004 Universitas Malikussaleh menggalang dana untuk korban kebakaran di Dusun 4, Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (7/11/2020).

Kebakaran yang terjadi pada Jumat (6/11/2029) sekitar pukul 13.20 WIB itu menghanguskan enam rumah dan satu kios berkonstruksi beton serta tiga berkonstruksi kayu. Akibatnya, 20 jiwa dari enam Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah tetangga atau keluarga terdekat.

Kelompok tersebut terdiri dari enam orang mahasiswa yaitu Intan Yusria, Sri Sundari, Cutnurul Hayati dan Nurlela dari Prodi Akuntansi,  Maidafajriani dari Prodi Administrasi Publik, serta Masyitah dari Prodi Ekonomi Pembangunan. Dosen pembimbing mereka adalah Anwar Puteh ME.

Salah seorang anggota kelompok 004, Intan Yusria mengatakan, penggalangan da‎na ini dilakukan sebagai bentuk perhatian mahasiswa KKN, terkait bencana kebakaran yang menimpa Desa Tumpok Teungoh. Seluruh dana yang dihasilkan nantinya akan diserahkan kepada korban melalui Sekdes desa setempat.

"Dana yang kami galang, walaupun tidak banyak nantinya terkumpul, paling tidak bisa meringankan beban korban kebakaran," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk penggalangan dana dipusatkan di lorong 1 hingga lorong 5 desa setempat dengan menyempatkan diri dari rumah ke rumah sambil membawa kardus untuk menggalang dana.

"Mudah-mudahan bisa terkumpul banyak, jadi bisa meringankan beban korban," tutup Intan.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar