Kelompok 193 dan Keuchik Gotong Royong Tambal Jalan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahsaiswa KKN dari Kelompok 193 bersama Keuchik Paya Dua Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Tarmizi Ar, menambal jalan yang rusak akibat hujan, belum lama ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Banda Baro – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 193 bersama Keuchik Paya Dua Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Tarmizi Ar, melakukan penambalan jalan yang rusak akibat terkikis air hujan. Jalan tersebut tepatnya di Pasar Elak yang termasuk jalur padat.

Mahasiswa KKN Kelompok 193  beranggotakan Suwandi, Gunadi (Teknik Elektro), Rizal Fauzi, Lisa Anggriani (Akuakultur), Nurhayati, Meliana, dan Nurul Shalihah (Ekonomi Pembangunan). Kelompok tersebut di bahwa bimbingan dosen pembimbing lapangan, Harinawati MA.

Menurut Tarmizi, jalan tersebut sudah rusak akibat terkikis air hujan dan ramai masyarakat melewati jalan tersebut. “Daripada membahayakan masyarakat yang lewat, ada baiknya kami tambal,” ujarnya.

Untuk memudahkan penambalan jalan, mahasiswa Kelompok 193 dan Keuchik Paya Dua menutup sebagian badan jalan agar jalan yang sedang ditambal tidak dilewati sampai benar-benar kering.

“Harapannya, setelah jalan tersebut ditambal tidak ada lagi masyarakat yang terjatuh di lubang tersebut,” ujar Suwandi, Ketua Kelompok 193.

Jalan tersebut merupakan jalan padat karena menjadi jalur alternatif menuju Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah. Mahasiswa dari Aceh Utara juga menggunakan jalan tersebut menuju kampus, baik Kampus Bukit Indah dan kampus lainnya di Kota Lhokseumawe maupun kampus di Reuleut. [ayi]

 


Kirim Komentar