FISIP Universitas Malikussaleh Gelar PKKMB secara Daring

SHARE:  

Humas Unimal
756 Maba FISIP Universitas Malikussaleh Ikuti PKKMB Via Daring. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh melaksanakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2021 secara daring yang dipusatkan di ruang rapat Dekanat FISIP, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (1/9/2021). 

Pantauan Unimalnews, Pukul 8.00 WIB pagi panitia sudah membuka link zoom meeting untuk peserta PKKMB. Selanjutnya, Dekan FISIP, Dr M. Nazaruddin membuka kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa), para pembantu dekan, dan seluruh Kaprodi yang ada di lingkungan FISIP.

Kemudian, seluruh pembantu dekan dan Kaprodi menyampaikan materi sesuai dengan tupoksi masing-masing. Dalam hal ini, Pembantu Dekan Bidang Akademik, Dr Nirzalin menyampaikan materi tentang “Layanan Akademik: Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”, Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Anismar MSi menyampaikan materi tentang “Layanan Administrasi Umum dan Keuangan”, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Subhani MSi memberikan materi tentang “Kemahasiswaan dan Prestasi”, Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM), Dr Ratri Chandra Sari menyampaikan materi “Monev Pembelajaran” dan penyampaian materi pada pukul 14.00-17.30 WIB dilaksanakan oleh semua Kaprodi. 

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP, Subhani MSi kepada Unimalnews mengatakan, PKKMB kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan langsung secara bertatap muka dengan para mahasiswa baru. Namun, dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan Lhokseumawe ditetapkan zona merah maka kegiatan itu dilaksanakan secara daring.

“Sebelum ada surat edaran Kota Lhokseumawe masuk zona merah, kami sudah berencana melaksanakan kegiatan ini secara luring. Walau demikian, peserta PKKMB sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan secara daring,” katanya, Jumat (3/9/2021). 

Subhani menyebutkan, untuk tahun 2021 ini ada 756 mahasiswa baru yang tersebar di enam program studi yang ada di FISIP Unimal. Enam prodi tersebut yaitu, Administrasi Publik, Ilmu politik, Antropologi, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, dan Administrasi Bisnis. 

“Untuk tahun ini mahasiswa yang terbanyak adalah Prodi Ilmu Komunikasi,” sebutnya. 

Lanjut Subhani, keikutsertaan para mahasiswa baru dalam kegiatan PKKMB ini sangat antusias, itu terlihat ketika materi disampaikan mereka semua menyimak dan pengajuan pertanyaan dari peserta. 

Tambahnya, diharapkan juga kepada semua mahasiswa baru agar dapat memperoleh informasi dari sumber yang resmi. “Dalam hal ini pihak Universitas Malikussaleh mengeluarkan setiap informasi melalui humas, baik itu melalui akun resmi medsos, media Unimalnews, dan website utama Unimal.ac.id. Jadi jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tentu itu dari kampus,” tutup Subhani.[tmi


Berita Lainnya

Kirim Komentar