Mahasiswa KKN-PPM 201 Ikut Berpartisipasi Pembibitan Tanaman Anggur di Palda

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 201 Ikut Partisipasi Pembibitan Tanaman Anggur di Palda. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM berpartisipasi dalam pengembangan tanaman anggur di Gampong Paloh Lada Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (1/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 201 yaitu Arban, Alwi Doni dari Prodi Ilmu Politik, Anggi Namirah Lubis(Akuakultur), Nadya Miftah Madilla Lubis, Siti Amalia (Ilmu Kelautan), Hairani Putri, Maya Rahayu, Intan Ulia (Manajemen), Patimah Jahra (Administrasi Publik), dan Halimatus Sakdiah ( Ilmu Hukum). Mereka dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nurarafah MH.

Salah seorang mahasiswa KKN Kelompok 201, Alwi Doni mengatakan, mahasiswa ikut berpartisipasi di lokasi pembibitan anggur import yang merupakan milik warga gampong setempat.

“Lokasi pembibitan itu diberi nama Green Garden milik bapak Maskur, disini kami ikuti berpartisipasi dalam untuk meningkatkan pengembangan bibit anggur di Gampong Paloh Lada, baik itu di bidang pemasaran bibitnya sendiri atau pemasaran buah hasil dari anggur yang di bibit langsung oleh masyarakat setempat,” katanya.

Menurut Alwi, dengan hadir mahasiswa di gampong tersebut bisa memberikan respon positif untuk membantu pengembangan bibit tersebut baik di kalangan pemasaran bibitnya maupun di pemasaran buahnya.

Beberapa bulan terakhir, tambahnya, yang banyak diminati pelanggan adalah bibitnya , mungkin disini dengan hadirnya peran mahasiswa untuk mengajak masyarakat lebih peduli dan ikut serta dalam pembibitannya.

"Pengembangan ini sangat positif dan harus ditingkatkan lagi untuk meningkatkan hasil pendapatan masyarakat," tutup Alwi Doni.[tmi]


Komentar

  • Avatar
    Hairani Putri 02 November 2021
    Semangat Kelompok 201 semoga ilmunya bermanfaat kedepannya

Kirim Komentar