Mahasiswa KKN 255 Beri Edukasi Untuk Siswa SD Tentang Kesehatan Mental

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 255 Beri Edukasi Untuk Siswa SD Tentang Kesehatan Mental. Foto: ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 255 Universitas Malikussaleh melaksanakan edukasi tentang kesehatan mental di SDN 11 Dewantara Gampong Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (2/11/2021).

Mahasiswa yang berada di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yesy Afrillia MKom adalah T. Alfira Sandi, Irwana , Suhaila,  Ifsan Yusuf, Muliadi (Teknik Sipil), Sitti Rahma, Nadia (Psikologi), Aulia, Nurhayati (ADM Publik), dan Repki Prasetyo (Ilmu Kelautan).

Ketua kelompok 255, T. Alfira Sandi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu siswa di SDN 11 Dewantara dengan memberikan edukasi dan gambaran tentang kesehatan mental tersebut.
 
"Kami berterima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 11 Dewantara dan para dewan guru yang sudah mengizinkan kami untuk memberikan edukasi ini,” katanya.

Alfira menyebutkan, edukasi tersebut bertujuan untuk membentuk generasi yang anti terhadap bullying sehingga generasi yang akan datang mempunyai mental health yang baik.

“Kegiatan berjalan lancar, dengan dikoordinasi langsung oleh wali kelas dan dewan guru di sekolah tersebut dan juga dari Tim KKN-PPM 255,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar