Mahasiswa Kelompok 108 Edukasi Murid SD tentang Kenakalan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh dari Kelompok 108 melakukan kegiatan sosialisasi kenakalan anak di SD Negeri 4 Muara Batu, Desa Keude Bungkaih, Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, beberapa waktu lalu.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Malikussaleh dari Kelompok 108 melakukan kegiatan sosialisasi kenakalan anak di SD Negeri 4 Muara Batu, Desa Keude Bungkaih, Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi ini dilakukan untuk menangkal kenakalan di kalangan murid SD yang semakin memprihatinkan akibat berbagai dampak, salah satunya pengaruh negatif gadget yang tidak terkontrol.

“Sekitar 50 murid SD mengikuti sosialisasi tersebut dengan antusias. Ini terlihat dari respons mereka,” ungkap Afina Ulfa dari Kelompok 108, Rabu (3/11/2021).

Sosialisasi tentang kenakalan tersebut didukung Kepala SD Negeri 4 Muara Batu, Mansur AB, S.Pd. ia menilai sosialisasi ini penting dilakukan melihat minimnya pengetahuan remaja tentang beberapa perilaku kenakalan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga maupun sekolah yang berdampak buruk pada diri remaja, keluarga, dan lingkungan.

Mahasiswa Kelompok 108 yang akan melakukan program kuliah kerja nyata selama hampir satu bulan, menjadikan edukasi tentang kenakalan sebagai salah satu kegiatan bagi murid SD. “Ada beberapa program dan kegiatan lain yang akan kami laksanakan sampai akhir November,” tambah Afina Ulfa.

Kepala Desa Keude Bungkah, Hasanuddin, mengapresiasi mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh yang telah menyelenggarakan kegiatan edukasi tersebut. “Saya yakin ini akan berdampak positif bagi para remaja Sekolah Dasar Negeri 4 yang ada di Keude Bungkaih khususnya, dan remaja lain secara umum,” kata Hasanuddin.

Harapan senada juga disampaikan Fidyati, M.Ed selaku dosen pembimbing lapangan Kelompok 108. Menurut Fidyati, sosialisasi yang dilakukan mahasiswa sangat penting agar para remaja paham mengenai kenakalan dan cara mengatasinya sehingga harapan menyelamatkan generasi muda dapat terwujud.[bas]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar