Mahasiswa Mengajar, Jadi Program Rutin Kelompok KKN 186 di PAUD Ar-Rahmah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Mengajar, Jadi Program Rutin Kelompok KKN 186 di PAUD Ar-Rahmah. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 186 melaksanakan Program Kerja (Proker) “Mahasiswa Mengajar” di PAUD Ar-Rahmah Gampong Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (2/11/2021).

Kelompok 186 yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muthmainnah MKom, beranggotakan 10 mahasiswa dari berbagai lintas fakultas di Unimal diantaranya Ari Maulana, M. Vickry Rullah dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Hamdan, Mursalin, Rifqi Arrazaq (Ekonomi Islam), Sari Miranda (Ilmu Hukum), Cindy Nursilam Br. Barus, Putri Aulia, Ulfa Maghfira dan Zilvia Rini (Administrasi Publik). Mereka melaksanakan kegiatan KKN mulai tanggal 26 Oktober 2021 sampai dengan 25 November 2021 di Gampong Hagu Teungoh.

Ketua kelompok, Ari Maulana mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 5 perkembangan, yaitu perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan/kognitif (daya pikir, daya cipta), sosio emosional (sikap dan emosi), Bahasa, dan komunikasi.

Lanjutnya, program “Mahasiswa Mengajar” ini merupakan salah satu proker mahasiswa KKN kelompok 186 yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Rabu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan anak-anak dan tenaga pendidik Paud Ar-Rahmah sekaligus mengajak anak-anak tersebut bermain sambil belajar. Walaupun program ini baru pertama dilaksanakan, namun Alhamdulillah berjalan dengan lancar, baik,katanya.

 Sementara, Tenaga pendidik Paud Ar-Rahmah, Zuraida, SSos menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN. Karena  turut membantu tenaga pendidik dalam mengajar anak-anak.

“Semoga dengan kedatangan mahasiswa KKN ini dapat membawa sebuah perubahan positif yang bisa dikenang baik oleh anak-anak maupun oleh tenaga pendidik Paud Ar-Rahmah itu sendiri,tutupnya. [tmi]


Kirim Komentar