Program Senyum Ceria Ala Mahasiswa KKN Kelompok 165

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 165 menyelenggarakan kegiatan Senyum Ceria di Dayah Baburrahmah Desa Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Malikussaleh dari Kelompok 165 menyelenggarakan kegiatan Senyum Ceria di Dayah Baburrahmah Desa Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan Senyum Ceria bertujuan untuk memberikan wawasan tentang pentingnya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat melalui sosialisasi menggosok gigi dan cuci tangan bersama dengan baik dan benar yang diikuti anak-anak di Desa Paloh Punti, Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu (03/09/2021).

Seorang anggota Kelompok 165, Muthmainnah, memperagakan cara menggosok gigi dengan baik dan benar di depan peserta. Tahap selanjutnya mahasiswa memberi wawasan bagaimana cara untuk mencuci tangan yang benar, dengan memberikan sabun cair dan dipraktikan bersama. “Anak-anak sangat responsif dan berantusias mengikutinya,” ungkap Muthmainnah.

Mahasiswa Kelompok 165 menganggap dengan mulut dan tangan bersih, anak-anak bisa tersenyum ceria sehingga bisa menjalani kehidupan dengan bahagia.

Mahasiswa juga mendapat hadiah sikat gigi dan pasta gigi baru, juga hadiah untuk peserta terbaik yang mampu mengikuti langkah-langkah yang telah diajarkan mahasiswa Kelompok 165.

Ketua Kelompok 165, Khairul Fatta, mengatakan kegiatan Senyum Ceria dilakukan supaya generasi emas selalu melakukan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat mulai dari diri sendiri dengan melakukan sikat gigi dua kali sehari pagi dan malam, serta melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah makan.

Dosen pembimbing lapangan Kelompok 136, Marzuki, M.Si, mengingatkan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan dan program tepat waktu sehingga tidak banyak waktu terbuang selama berada di lokasi KKN. [ayi]


Kirim Komentar