Kontribusi Mahasiswa KKN Kelompok 135 untuk  Pengajian Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 135 di Gampong Juli Seutuy Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, ikut mengajarkan anak-anak setempat mengaji, belum lama ini. Foto: ist.

UNIMALNEWS | Bireuen – Kehadiran mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 135 di Desa Juli Seutuy, Kecamatan Juli, Bireuen membawa berkah bagi masyarakat sekitar, termasuk anak-anak.

Muhammad Ihsan dkk ikut berkontribusi bagi pengajian anak-anak yang merupakan salah satu kegiatan rutin di Desa Juli Seutuy, Bireuen. Mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi itu ikut mengajari anak-anak mempelajari Al-Quran sedari dini yang merupakan langkah awal dalam meneguhkan akhlak dan menumbuhkan akidah yang kuat bagi anak.

Kegiatan pengajian anak ini dilakukan setiap hari selepas waktu Ashar di balai khusus yang berada tepat di sebelah meunasah Gampong Juli Seutuy.

Ketua Kelompok 135, Muhammad Ihsan, mengatakan kegiatan yang mereka lakukan antara lain mengajarkan mengaji pada anak-anak dan menghafal surat-surat pendek.

Terdapat dua ustazah pada pengajian anak-anak di Desa Juli Seutuy. Anak-anak perempuan dan laki-laki duduk terpisah yang dibatasi oleh sekat dinding pemisah. “Anak-anak tersebut berkisar umur 5-7 tahun, yang masih mengaji pada tahap iqra,” ungkap Ihsan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, anak-anak di Juli Seutuy terlihat sangat antusias dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Ia mengharapkan pengajian rutin ini dapat memberikan dampak positif bagi pengaruh perkembangan anak.

Berada di bawah bimbingan dosen Jufridar MSM, Kelompok 135 terdiri dari  Muhammad Ihsan, Sultan Syahril, Nasrullah, Summia Mayelas, dari Program Studi Teknik Sipil. Kemudian Putri Purnama Desky, Marika, Ocha Mareta, dan Rauzatul Jannah dari Program Studi Sosiologi. Sebelumnya, mereka sudah melakukan kegiatan mengedukasi anak SD tentang perundungan. [ayi]

Baca juga: Kasus Perundungan Anak Tinggi, Kelompok 135 Gelar Sosialisasi

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar