Mahasiswa KKN 255 Olah Pelepah Pisang Jadi Keripik

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 255 Olah Pelepah Pisang Jadi Keripik. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata program Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 255 Universitas Malikussaleh melaksanakan program peningkatan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan pelepah Pisang menjadi keripik bersama Ibu-ibu di Dusun Keude Blang Gampong Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (8/11/2021).

Mahasiswa yang berada di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yesy Afrillia MKom adalah T. Alfira Sandi, Irwana , Suhaila,  Ifsan Yusuf, Muliadi (Teknik Sipil), Sitti Rahma, Nadia (Psikologi), Aulia, Nurhayati (ADM Publik), dan Repki Prasetyo (Ilmu Kelautan).

Ketua kelompok 255, T. Alfira Sandi mengatakan, dia bersama tim anggota yang lain mencoba membantu masyarakat sekitar untuk bisa lebih produktif dengan memanfaatkan tanaman sekitar yaitu  pelepah pisang menjadi makanan ringan berupa keripik, dengan begitu masyarakat khususnya ibu-ibu bisa memanfaatkan pohon pisang menjadi peluang bisnis produksi rumah tangga.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih kreatif, Inovatif dan juga produktif tentunya. Kami sangat senang karena ibu-ibu di Dusun Keude Blang sangat antusias menantikan salah satu program kami yang satu ini,” ungkapnya.

Sementara, Geuchik Gampong Lancang Barat, Iskandar Muda Yusuf berharap semoga kedepannya masyarakat bisa lebih kreatif lagi dalam mengolah tanaman sekitar.

“Saya berharap kedepannya akan ada pengolahan keripik melon dikarenakan Gampong Lancang Barat juga dikenal dengan "Kampung Melon", itu disebabkan produksi melon disini dikenal baik dan banyak,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar