Kelompok 148 KKN Unimal Mengecat Pagar Balai Pengajian di Padang Sakti

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 148 KKN Unimal melaksanakan pengecatan pagar balai pengajian yang ada di Dusun Tgk Dipanyang, Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Kamis (18/11/2021).Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Skema Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat yang tergabung dalam Kelompok 148 melaksanakan pengecatan pagar balai pengajian yang ada di Dusun Tgk Dipanyang, Gampong Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Kamis (18/11/2021).

Pengecatan pagar tersebut dilakukan oleh seluruh anggota KKN kelompok 148 yang terdiri dari Alan Naluri Laksana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai ketua kelompok, dan sembilan anggota yaitu Anisatun Rohmah, Aria Fahmi, Mirna Susanti, Siti Suciana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Cut Riski Milya, Susi Yanti, Sri Widia Santika dari Fakultas Teknik, Ela Nadia dari Fakultas Pertanian dan Yulia Andriani dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Alan Naluri Laksana selaku Ketua Kelompok 148 mengatakan bahwa tujuan dari dilakukannya pengecatan pagar tersebut yaitu untuk memperindah balai pengajian sehingga kegiatan yang dilaksanakan disini bisa berjalan dengan lebih nyaman. " Kami memilih kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kenang-kenangan atau tanda terima kasih kepada warga sekitar karena sudah menerima kami untuk melaksanakan KKN di sini, "tambahnya.

Sementara itu, Siti Suciana, salah seorang anggota kelompok juga mengatakan bahwa pengecatan ini sangat bermanfaat bagi warga yang memanfaatkan balai pengajian termasuk anak-anak. "Pengecatan pagar di Balai Dusun Tgk Dipanyang membuat pagar menjadi lebih cerah dan berwarna dari sebelumnya, dengan begitu anak-anak yang mengaji di balai itu pun menjadi lebih bersemangat" ungkap Siti.

Dalam melaksanakan kegiatan KKN di Gampong Padang Sakti, Kelompok 148 dibimbing oleh Kurniawati, MA sebagai dosen pembimbing lapangan. Kurniawati berpesan agar program-program kerja yang digagas hendaklah yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh warga serta untuk selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan kegiatan di desa. [ded]


Berita Lainnya

Kirim Komentar