Hari Ini UTBK 2022, Simak 5 Aturan Saat Pelaksanaan Ujian

SHARE:  

Humas Unimal
Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri hari pertama di Universitas Malikussakeh, Selasa (17/5/2022), berjalan lancar. Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 gelombang I dimulai pada Selasa (17/5/2022). Calon mahasiswa harus bersiap diri. Usai tiba di lokasi atau Pusat UTBK PTN, peserta juga harus memahami aturan lain yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ada beberapa 5 hal yang harus kamu pahami. Apa saja itu? Melansir akun Instagram Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Senin (16/5/2022), ini penjelasannya.
 

Halo, Calon Mahasiswa Indonesia!

Terdapat beberapa hal yang harus ditaati Calon Mahasiswa selama mengikuti ujian UTBK. Kira-kira apa saja aturan tersebut? Mari kita simak bersama informasinya!

Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia! Informasi lengkap seputar PMB PTN 2022 dapat diakses langsung melalui laman Itmpt.ac.id dan media sosial @ltmptofficial.

Empat hal harus dilakukan saat tiba di lokasi:

  1. Silakan segera menuju ke gedung atau ruang lokasi ujian. Pusat UTBK PTN menyediakan ruang tunggu untuk peserta UTBK.
  2. Apabila diantar, pastikan turun di area drop zone terdekat dengan gedung atau ruang lokasi ujian kamu ya!
  3. Ikuti prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan Panitia Pusat UTBK PTN. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
  4. Silakan menuju ruang ujian dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diinstruksikan oleh Pengawas Ruang.

Baca juga: 3.074 Peserta Mengikuti UTBK-SBMPTN di Unimal

Lima hal harus dilakukan saat pelaksanaan ujian:

  1. Segera siapkan dokumen di atas meja untuk diverifikasi oleh pengawas (benda lain yang tidak diperlukan harus masuk ke dalam tas dan diletakkan di tempat yang disiapkan).
  2. Ikuti instruksi pengawas, seperti kapan harus log in, latihan soal, dan patuhi tata tertib ujian.
  3. Setelah masuk ruang ujian, dilarang berbicara dengan peserta lain dengan alasan apapun.
  4. Kerjakan ujian sesuai petunjuk dan tetap mengikuti protokol kesehatan mengenai pencegahan Covid-19. Jadi, tetap menggunakan masker.
  5. Sebelum waktu ujian selesai, tidak diperkenankan untuk keluar ruangan.[]

Sumber: Kompas.com

 


Kirim Komentar