Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal Peduli Banjir Salurkan Donasi

SHARE:  

Humas Unimal
Sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota, Lhokseumawe, Selasa (18/10/2022). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Banjir yang melanda sejumlah kabupaten dan kota di Aceh mendorong  berbagai pihak untuk berbagi talih kasih dengan masyarakat korban, termasuk keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.

Segenap sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggalang donasi bagi korban banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Aceh akhir-akhir ini. Penggalangan donasi diinisiasi para srikandi Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan.

Koordinator penggalangan dana, Sutriani MSP, mengatakan awalnya penggalangan dana ini direncanakan hanya terbatas bagi keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis semata. Namun kemudian mendapat respons yang baik dari luar FBB bahkan ada yang turut berpartisipasi dari luar Universitas Malikussaleh.

“Akhirnya, kami menampung bantuan dari berbagai pihak yang ingin bersedekah kepada para korban banjir. Ini merupakan bukti kepedulian terhadap para korban dan bukti kepercayaan terhadap pengelola,” ungkap Sutriani di hadapan sejumlah donatur di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe,  Selasa (18/10/2022).

Menurutnya,  donasi yang terkumpul sudah disalurkan seluruhnya kepada korban banjir di Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota, Lhokseumawe, Selasa (18/10/2022).

Gampong Cot Trieng dipilih mengingat lokasi desa tersebut secara geografis sangat dekat dengan Kampus Bukit Indah dan merupakan desa lingkungan kampus. Bantuan tersebut diterima Sekretaris Desa, Marzuki, bersama perangkat desa lainnya.

Sutriani berharap bantuan tersebut tidak dilihat dari sisi nominalnya, tetapi sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir yang sedang dalam kesulitan. “Mungkin bantuan ini tidak seberapa dibandingkan tingkat kerugian yang dialami saudara- saudara-saudara kami yang dilanda banjir,” ujar Sutriani yang didampingi  Ketua Program Studi D-III Kesekretariatan, Likdanawati M.Si.

Sekretaris Desa Cot Trieng, Marzuki, ketiga dusun yang ada dilanda banjir meski Dusun B yang agak parah.  Dalam tiga hari terakhir, banjir mulai surut dan warga mulai membersihkan rumah masing-masing.  “Tapi kami belum bisa menggarap sawah karena debit air di sawah masih tinggi,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Hendra Raza, mengapresiasi kepedulian sosial yang ditunjukkan para dosen dan tenaga kependidikan. Ia mengharapkan bantuan yang dikumpulkan dari para donatur bisa dilakukan secara regular agar bisa langsung disumbangkan ketika ada yang membutuhkan. [ayi]

Baca juga: Aliansi Ormawa Fakultas Hukum Unimal Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Aceh Utara   

 


Kirim Komentar