Peninggalan Kelompok 111 untuk Penanda Wilayah di Kuta Glumpang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 111 memasang papan nama wilayah di Gampong Kuta Glumpang Kecamatan Samudera, Aceh Utara, akhir November 2022 lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Universtas Malikussaleh yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata penelitian dan pengabdian masyarakat (KKN-PPM) dari Kelompok 111 melaksanakan program kerja pemasangan plang nama Gampong Kuta Glumpang Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Ketua Kelompok 111, Mhd. Rafli Ramadhan Sinaga, di sela-sela pemasangan plang nama desa mengatakan program kerja itu mereka laksanakan mengingat belum ada plang nama di Kuta Glumpang. “Jadi, kami menyampaikan rencana tersebut kepada Pak Keuchik dan mendapatkan dukungan,” ungkap Rafli, akhir November 2022 lalu.

Menurutnya, pemasangan plang nama sudah direncakan sejak awal dan dilakukan secara bertahap mulai dari menyiapkan bahan, mengecat, sampai memasangnya pada akhir November 2022 lalu. “Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh anggota kelompok 111 yang berjumlah 25 orang, 18 mahasiswi dan 7 mahasiswa,” tambah Rafli.

Kegiatan pemasangan nama lorong ini sudah dikoordinasikan dengan pihak aparat desa, bahkan program ini diminta langsung oleh aparat desa untuk dilaksanakan. “Oleh karena itu kami mendapat dukungan saat melaksanan program ini dan masyarakat ikut membantu,” ujar Iwan Dermawan, anggota Kelompok 111.

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 111 Universitas Malikussaleh beranggotakan 25 mahasiswa yang terdiri dari jurusan Akuntansi, Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Sosiologi, Psikologi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Manajemen, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, Agroekoteknologi.

Dosen pembimbing lapangan Kelompok 111, Ayi Jufridar, MSM,  memberikan apresiasi terhadap karya mahasiswa yang sangat bermanfaat bagi warga desa. “Dengan adanya papan nama, desa terlihat lebih indah dan memberikan informasi kepada warga, juga menjadi identitas sebuah wilayah,” ujar dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut.   

Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 111 adalah Mhd Rafli Ramadhan Sinaga sebagai ketua kelompok, dan anggota yaitu Nuraini, Ika Nurdiah, Siti Nur, Sindi Rahayu, Ernida Yanti, Dina Septia, Lia Maulida, Umi Kalsum Br Pelawi, Mayang, Iwan Dermawan, Yohana S Manurung, Nurul Pahimah, Rifka, Nurhayati, Syahri Romadhoni, Safuna Arnita, Ahmad Alwi Hasibuan, Ridwan Adha, Rika Hijrah, Dera Llhamda, Muhammad Raja, Adelia Lusiana, Bilqis, Sonia Santa Mahdalena.[kur]

Baca juga: Peringati Hari Guru, Mahasiswa Kelompok 111 Gelar Lomba untuk Generasi Qurani


Berita Lainnya

Kirim Komentar