Silaturahmi dengan Gubernur Jateng, Ini yang Disampaikan Rektor Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra dan Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr Danial Murdani Silaturahmi dengan Ganjar. Foro ist

UNIMALNEWS | Solo - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng terus menjalin silaturahmi dengan berbagai tokoh yang ada di Indonesia. Pada Minggu (22/1/2023), ia kembali bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo.

Pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) pusat itu terjadi selepas kegiatan jalan santai satu abad Nahdlatul Ulama, di Solo. Prof Herman Fithra ASEAN Eng yang juga Ketua Kagama Cabang Lhokseumawe Raya menyampaikan, pertemuan itu menjadi ajang silaturahmi antar pengurus Kagama, sekaligus mendiskusikan perkembangan sosial-budaya di Aceh.  Perkembangan Kagama Cabang Lhokseumawe yang semakin meluas wilayah cakupannya, meliputi Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Bener Meriah, dan Aceh Tengah.

“Kami berkomitmen penuh bahwa alumni Kagama harus berkontribusi besar dalam pembangunan di Aceh, termasuk pemikiran kritisnya,” katanya.

Pada pertemuan itu, Ganjar menyebutkan bahwa situasi Aceh sebenarnya bisa berkembang lebih baik.

“Aceh memiliki banyak modal untuk maju. Permasalahannya tinggal mau atau tidak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ganjar, bahwa momentum saat ini menjadi titik balik penting Aceh untuk maju. Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Aceh menjadi daerah yang banyak mendapatkan prioritas seperti juga Papua, akibat derita konflik yang terjadi di masa lalu.

“Saya pikir, momentum ini harus direbut demi percepatan kemajuan Aceh yang memiliki UU Otonomi Khusus,” pungkas Ganjar.

Pada pertemuan itu juga diharapkan Kagama ikut menginisiasi perkembangan prodi-prodi yang bersentuhan dengan kepentingan vital di Aceh seperti perminyakan, kelautan, dan pariwisata. Turut hadir pada pertemuan itu wakil ketua Kagama Cabang Lhokseumawe Raya, Dr Danial Murdani yang juga Rektor IAIN Lhokseumawe.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar