Hari Ketiga PKKMB Unimal, Tujuh Fakultas Sambut Mahasiswa Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh memberikan materi pada kegiatan PKKMB Fakultas Kedokteran di Gor Acc Cunda Lhokseumawe, Rabu (30/8/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak tujuh fakultas yang berada di lingkungan Universitas Malikussaleh sambut mahasiswa baru melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu (30/8/2023). 

Adapun fakultas tersebut adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Hukum.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerja Sama, Dr T Nazaruddin mengatakan bahwa kegiatan PKKMB berlangsung selama 4 hari dan di hari ketiga dan keempat, mahasiswa berada di fakultas masing-masing.

“PKKMB di fakultas bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus pada tingkat fakultas dan prodi sehingga mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan fakultas dan prodinya,” terangnya.

Baca jugaPKKMB Unimal Digelar, Rektor Bangkitkan Semangat Ribuan Mahasiswa Baru

Kegiatan PKKMB Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Sementara itu,  Muhammad Irwansyah salah seorang mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang berasal dari Brastagi menyampaikan keseruannya dalam mengikuti kegiatan PKKMB di hari ketiga ini.

“Hari ini kami diperkenalkan kehidupan fakultas, ada sejumlah himpunan mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa di Fisipol. Kami juga diberikan materi tentang kehidupan orang Aceh dan tentang stunting serta anemia,” ucapnya.

Ia juga mengatakan walaupun cuaca panas, keseruan kegiatan telah membakar semangatnya. “Kami dibawa keliling fakultas untuk melihat ruang kelas dan prodi. Jam 3 siang kami dijemput oleh kakak leting di himpunan prodi kami masing-masing,” pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar