Mahasiswa Antropologi Unimal Raih Best Speakers Konferensi Internasional, Ini Sosoknya

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Program Studi Antropologi Fisipol Unimal, Ragil Nur Rahmalia

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Prestasi membanggakan kembali ditoreh oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univeristas Malikussaleh. Ragil Nur Rahmalia, berhasil meraih predikat Best Speakers of 4th ICoSPOLHUM  dalam konferensi Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh.

Konferensi Internasional yang berlangsung 14 November hingga 15 November 2023 lalu yang dipusatkan di Aula Gedung Cut Meutia, Bukit Indah Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Dalam konferensi Internasional ini, Ragil mempresentasikan artikel dengan judul “Thrifting Phenomenon in Banda Sakti District Community, Lhokseumawe City

Melalui gagasan ini, paper karya Ragil berhasil meraih predikat best speaker mengungguli 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Saat diumumkan meraih predikat presenter terbaik, Ragil mengaku tidak menyangka.

“Jujur saya tidak punya ekspetasi mendapatkan Best Speaker karena banyak peserta yang mengikuti konferensi ini, saya tidak percaya dan tidak menyangka hari ini adalah hari terbaik saya. Tentunya, saya sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT, bersyukur karena bisa mewakili Prodi Antropologi Unimal” terang Ragil kepada tim Unimalnews.id, Jum’at (17/11/2023).

Ragil Nur Rahmalia lahir di Medan, 19 Mei 2001. Anak ke 4 dari empat bersaudara  pasangan Rusdi dan Poniani saat ini aktif sebagai mahasiswa Jurusan Antropologi dan Sosiologi Program Studi Antropologi Fisipol Unimal Semester 9 (Sembilan). Selama perjalanan akademisnya, Ragil juga aktif dalam kegiatan akademis sebagai anggota pendamping penelitian Dosen, selain itu ia juga aktif sebagai keanggotaan organisasi internal maupun eksternal kampus.

Ragil memiliki cita-cita untuk melanjutkan kuliah diluar negeri “Jiwa saya jadi peneliti, sebagai orang lapangan dan pengalaman saya selama riset penelitian, saya harus menuntaskan keinginan saya dengan melanjutkan studi magister nantinya” ungkap Ragil. [rky]


Kirim Komentar