Isi Waktu Libur dengan Magang Mandiri : Dua Mahasiswa Adbis Timba Pengalaman Lapangan

SHARE:  

Humas Unimal
Nuri Marfuah Margolang dan Tria Syafitri Bersama Pimpinan PT. Perkebunan Nusantara II Bulu Cina Kabupaten Deli Serdang

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Libur semester adalah waktu yang paling dinanti-nanti kebanyakan mahasiswa. Biasanya para mahasiswa akan pulang ke rumah atau tempat asal mereka. Namun tidak jarang ada juga mahasiswa yang memanfaatkan waktu liburan mereka dengan bekerja, mengikuti magang mandiri, atau hanya beristirahat dirumah saja.

Nuri Marfuah Margolang dan Tria Syafitri merupakan dua mahasiswi aktif Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Malikussaleh. Mereka memanfaatkan liburan semester dengan mengikuti magang mandiri di PT. Perkebunan Nusantara II Bulu Cina Kabupaten Deli Serdang. Nuri dan Tria menjelaskan bahwa keduanya terdorong untuk menambah pengalaman dan keterampilan dengan cara mengikuti kegiatan diluar kampus yaitu magang mandiri.

“Kami merasa bahwa pengalaman yang diperoleh dari kampus belum sepenuhnya terpenuhi. Oleh karena itu, kami berpikir bahwa dengan mengikuti magang mandiri di suatu perusahaan akan menambah pengalaman serta mengasah skill. Sehingga, kami dapat memperoleh banyak pengalaman dari luar kampus” ujar Nuri, Jum’at, 05 Januari 2024 dalam rilisnya.

Magang mandiri yang dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari hingga 22 Februari 2024 merupakan suatu kesempatan dan eksplorasi pengalaman bagi Nuri dan Tria, keduanya ditempatkan di posisi bagian Administrasi. Tria mengungkapkan bahwa proses permohonan magang mandiri yang akan dilaksanakan didukung penuh oleh Prodi, hal tersebut terlihat dari proses konsultasi, pengisian data dan pengurusan surat permohonan magang keluar tepat waktu.

“Harapannya kedepan semoga Prodi Adbis tetap selalu mendukung mahasiswa untuk dapat mencari pengalaman kerja yang sesuai dengan aspirasi karir mereka. Walaupun tidak terlihat sejalan dengan pengalaman pendidikan di dalam kampus, magang mandiri justru dapat memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengeksplorasi pengalaman di luar kampus menjadi kesempatan yang luar biasa untuk dapat dipergunakan dimasa yang akan datang” pungkas Tria. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar