Dimajukan Lebih Awal, Perkuliahan Semester Genap TA 2023/2024 Dimulai 19 Februari

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Malikussaleh, Dr Azhari. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Reuleut - Universitas Malikussaleh melakukan perubahan jadwal akademik semester genap 2023/2024. Perubahan tersebut menjadikan awal perkuliahan semester genap yang semula dimulai 4 Maret 2024 menjadi 19 Februari 2024.

Terjadinya perubahan jadwal perkuliahan juga menjadikan adanya perubahan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan juga pengsisian Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa yakni menjadi 22 Januari hingga 14 Februari 2024. Namun untuk pengajuan cuti akademik masih diberikan waktu hingga 16 Februari 2024.

Perubahan jadwal tersebut dilakukan karena adanya rekomendasi hasil rapat pimpinan perguruan tinggi dalam kegiatan Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKS PTN) Wilayah Barat di Insititut Teknologi Sumatera (Itera) November lalu. “Dalam pertemuan tersebut semua pimpinan peserta BKS PTN Wilayah Barat menyetujui bahwa awal semester genap 2023/2024 dimulai pada bulan Februari, untuk mendukung pelaksaaan Program Permata Sari,” terang Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari.

Permata Sari merupakan singkatan dari Pertukaran Mahasiswa sistem Alih Kredit yaitu sebuah program pertukaran mahasiswa antar PTN di seluruh Indonesia Wilayah Barat. Setiap PTN dapat mengirim dan menerima mahasiswa dari dan ke PTN lainnya di Indonesia Wilayah Barat, untuk menempuh perkuliahan baik pada program studi yang sama, maupun pada program studi berbeda selama satu semester penuh, guna mendukung program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

Menurut Azhari, perubahan jadwal akademik ini telah diantisipasi oleh seluruh unit terkait di Universitas Malikussaleh, agar tidak terjadi kendala dalam pelayanan akademik kepada mahasiswa baik saat melakukan pembayaran UKT ataupun pengisian KRS nantinya. “Jika mahasiswa menemukan kendala-kendala dalam hal-hal tersebut, mahasiswa bisa melaporkan langsung kepada layanan hotline Unimall untuk segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya.[ryn]

 

Berita ini telah terbit di Harian Serambi Indonesia tanggal 28 Januari 2024


Berita Lainnya

Kirim Komentar