Bersama Pedagang, Mahasiswa Adbis Promosikan Produk Melalui Media Digital

SHARE:  

Humas Unimal
Bersama Pedagang, Mahasiswa Adbis Promosikan Produk Melalui Media Digital. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis (Adbis), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Malikussaleh bersama pedagang toko Monja Depay Thrift Shop, Jalan Batuphat Timur, Kota Lhokseumawe, kembangkan pemasaran produk melalui media sosial.

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Jumat (13/12/2024), kegiatan ini dilakukan oleh Yola Oktaviani Hasibuan, Mauliza Dewi dan Azra Risdayanti.

Mereka bersama pedagang mengembangkan konten untuk meningkatkan nilai produk yang dijajakan melalui media sosial.  

Yola Oktaviani Hasibuan mengatakan pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran menjadi strategi jitu dalam berjualan di era sekarang.

"Bersama-sama kami membuat konten kreatif, menginprovisasi media sosial agar lebih menarik dan memanfaatkan fitur-fitur berbayar di platform media sosial seperti Instagram, Facebook dan TikTok agar produk yang dijual oleh pedagang dapat masuk di beranda pengguna media sosial," jelasnya. 

Ia juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan daya promosi agar produk yang dijajakan oleh pedagang dapat diketahui oleh masyarakat melalui platfom media sosail. 

"Pelaku UMKM sangat perlu memanfaatkan platfom media sosial dalam memperluas pasar mereka sehingga dapat meningkatkan daya saing produk," terangnya. 

Tambah Yola, langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM menampilkan produk secara lebih profesional dan menarik perhatian para calon pelanggan.

"Kami juga melatih pedagang untuk membuat konten foto yang menarik agar memiliki nilai yang membuat pelanggan tertarik," ujarnya.

"Agar foto itu memiliki nilai, kami melatih pedagang agar memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di platfom media sosial untuk pengeditan dan mengajari trik pengambilan gambar dari sudut, tampak depan dan tampak belakang," lanjutnya.

Sementara itu, Rafa Maulana selaku pedagang mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa karena telah mengembangkan platfom media sosial untuk sarana promosi produk di toko.

"Sebelumnya saya hanya memiliki media sosial Instagram pribadi dan saya hanya mempromosikan jualan saya di situ. Setelah mendapatkan penjelasan dari mahasiswa, saya mencoba mengembangkan produk di media sosial lainnya," ucapnya.

"Saya juga mendapatkan cara-cara membuat konten untuk mempromosikan produk yang saya miliki. Semoga dengan memperluas platfom promosi ini, dapat meningkatkan penjualan di toko saya," tutupnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar