Unimal Gelar POM Malikussaleh Sport Fest 2019

SHARE:  

Humas Unimal
Anggota DPD RI H Sudirman, PR III Dr Baidhawi dan sejumlah dekan di Unimal foto bersama peserta Pekan Olahraga Mahasiswa. Foto: Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh membuka Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Malikussaleh Sport Fest 2019 di lapangan Kampus Reuleut Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (29/11).

Kegiatan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) itu akan dilaksanakan di dua tempat yaitu kampus Reuleut dan Bukit Indah yang dimulai dari tanggal 29 November sampai dengan 12 Desember 2019 dengan jenis perlombaan di antaranya Maraton, Tarik Tambang, Volly Putra dan Putri, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Sepak Bola dan Futsal.

Peserta POM diikuti dari Fakultas Teknik, Fisip, Ekonomi, Pertanian, Hukum, FKIP, dan UKM yang dihadiri oleh anggota DPD RI Haji Sudirman, Pembantu Rektor III Dr Bhaidhawi, Dekan Fakultas Teknik Dr Muhammad, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Subhani MSi, Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Hadi Iskandar SH MH dan sejumlah pejabat dilingkungan Sitivitas Akademika Unimal.

Ketua panitia Ryan Dewantara Nasution mengucapkan terimakasih kepada atlit yang hadir dan ikut serta dalam acara Sport Fest tahun 2019 ini dan diharapkan dapat meningkatkan sportifitasnya dengan baik.

"Ada 63 peserta atlit yang mengikuti acara sport fest ini yang terbagi dalam tujuh Fakultas,"sebutnya.

Ketua BEM unimal Royhan mengatakan agar peserta dapat mengikuti kompetensi dengan sportifitas dan dia berharap bagi yang menang jangan bangga dengan prestasi dan bagi yang kalah jangan berprustasi.

"Jangan pernah baku hantam dalam kompntensi ini, junjung tinggi sportifitas dan kita jaga kekeluargaan. Terima kasih kepada panitia, karena acara ini telah di dipersiapkan tiga bulan yang lalu sehingga hari ini bisa berjalan dengan baik,"katanya.

Pembantu rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Bhaidawi menyampaikan kegiatan pekan olah raga tersebut jangan sampai terjadi keributan dan diharapkan kepada seluruh ketua BEM baik di Universitas maupun di fakultas untuk membuat surat pernyataan apabila dikemudian hari terjadinya keributan maka mereka yang bertanggungjawab secara akademik.

"Kegiatan ini yang utamanya adalah silaturahmi, dengan itu kita bisa membuat kompetensi dengan menghasilkan atlit-atlit yang terbaik di Unimal nantinya, dan siap bertanding ditingkat daerah dan nasional,itu intinya dari kegiatan ini,"tuturnya.

Dr Baidhawi berharap agar kegiatan tersebut mampu menunjang minat bakat mahasiswa, dan juga berterima kasih kepada panitia dan peserta yang hadir dalam pembukaan acara tersebut.

"Silahkan berkompetensi tapi jangan merusak silaturrahmi,"pesan Pembantu Rektor Dr Baidhawi.

Sebelum acara pembukaan dimulai kegiatan itu diawali dengan jalan sepeda santai yang di ikuti oleh Anggota DPD RI Haji Sudirman bersama Pembantu Rektor III Dr Baidhawi dan pejabat di lingkungan kampus.[tmi]

 


Kirim Komentar