Unimal Teken Kerja Sama dengan Kabupaten Pidie

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fihtra, menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pidie di Sigli, Kamis (9/4/2020). FOTO: AYI JUFRIDAR.

UNIMALNEWS | Sigli – Universitas Malikussaleh membuat kerja  sama dengan Pemerintah Kabupaten Pidie dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kerja sama tersebut diharapkan mulai berjalan mulai tahun ini.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fihtra, menyebutkan kerja sama tersebut sudah dirintis sejak lama dan tinggal menyelesaikan masalah administrasi untuk mewujudkannya. “Sudah dirintis dua tahun lalu. Semoga dalam waktu dekat segera bisa dieksekusi,” ungkap Herman di depan Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud, Sekda Pidie, Idhami, serta sejumlah pejabat terkait.

Dalam pertemuan di Kantor Bupati Pidie, Kamis (9/4/2020), Rektor menjelaskan kerja sama tersebut dalam Memorandum of Agreements (MoA) akan dibahas lebih detail mengenal kerja sama tersebut. Namun, pembahasan tersebut masih menunggu kesepakatan dengan Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik yang sedang tugas di luar daerah.

Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud, mengatakan kerja sama tersebut harus dimaknai sebagai penguatan hubungan silaturahim antara Kampus Universitas Malikussaleh dengan Pemerintah Kabupaten Pidie.  “Kami sangat gembira karena progress kerja sama ini sudah berjalan demikian jauh,” ujar Fadlullah yang meminta Sekda untuk memprioritaskan kelanjutan dari kerja sama tersebut.

Sebelum bertemu Wakil Bupati Pidie, Sekda, dan para pejabat terkait, sebelumnya  Rektor Unimal bersama Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr Muklis, staf  Fakultas Kedokteran Riza Musni M Kes, mengunjungi lokasi Akademi Keperawatan Pidie yang rencananya akan dikelola Universitas Malikussaleh.

Di lokasi lembaga pendidikan yang tak jauh dari Kota Sigli tersebut, Rektor juga mengharapkan bisa menyelenggarakan pendidikan magister yang bisa menampung mahasiswa dari Pidie dan sekitarnya. “Seluruh program magister yang ada di Unimal, bisa menerima mahasiswa baru di sini,” tandas Herman.[ayi]  

Baca juga: Universitas Malikussaleh Sepakati Kerja Sama dengan PT Semen Padang


Kirim Komentar