Unimal Lantik 21 Dokter Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, dr Muhammad Sayuti, SpB(K)BD, melantik dan mengambil sumpah 21 dokter baru secara daring dan luring, Rabu (6/10/2021). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Uteunkot – Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal) menggelar pengambilan sumpah serta pelantikan 21 dokter Angkatan XXIV yang dilakukan secara luring dan secara daring.

Dari total 21 dokter yang dilantik, enam di antaranya dilantik secara online karena tidak berada di Kota Lhokseumawe dan tidak memungkinkan untuk hadir mengikuti prosesi pengambilan sumpah karena adanya pembatasan melakukan perjalanan selama pandemi Covid-19.

Pengambilan sumpah dan pelantikan 21 dokter dilakukan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh, dr Muhammad Sayuti, SpB(K)BD. Menurut Sayuti, mahasiswa yang sudah selesai dilantik menjadi dokter bukan berarti perjuangan sudah selesai.

“Tapi baru akan dimulai untuk bisa bekerja dan menjadi dokter yang profesional, menjaga etika dan nama baik almamater adalah hal yang harus ditanamkan dalam diri pribadi lulusan di manapun nantinya bertugas,” pesan dr Sayuti dalam sambutannya, Rabu (6/10/2021).

Ia juga mengingatkan para dokter agar menghormati orang tua. Bagi yang masih ada orang tua maka lakukan salam takzim kepada orangtua dan bagi yang sudah tidak memiliki orangtua maka doakan orang tua dengan sebaik-baik doa. “Karena merekalah para mahasiswa yang sudah diambil sumpahnya bisa dilantik menjadi dokter,” ujar Dekan FK Unimal.

Salah satu dokter yang dilantik, Fatur Rahman Hakim Nasution, mengatakan banyak tantangan yang akan mereka hadapi. “Setelah dilantik, kita akan melaksanakan tahap internship. Kita akan mengabdi di tempat masing-masing. Semoga kelak kita menjadi dokter yang berguna bagi masyarakat, negara, dan agama,” pungkasnya. [bas]


Kirim Komentar