Menwa Unimal Ukir Prestasi Di UNJ

SHARE:  

Humas Unimal
KOMANDAN Menwa Batalyon VII Satria Pasee Unimal Ripai Harahap (tengah) bersama peserta dari tim Menwa Unimal yang berhasil meraih juara pada

UNIMALNEWS | Jakarta – Lagi-lagi mahasiswa Unimal mengukir prestasi dalam ajang lomba di tingkat nasional yakni dalam kegiatan Latihan Integrasi Pemuda Nusantara " Ksatria Cendekia 2019” yang  berlangsung pada tanggal 22 Juli – 26 Juli 2019.  Kegiatan yang dilaksanakan oleh Resimen Jayakarta  Satuan Universitas Negeri Jakarta ini merupakan  ajang lomba untuk Resimen Mahasiswa di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan kali ini sebanyak 27 tim turut ambil bagian dalam perlombaan ini. Ada 4 jenis perlombaan dalam kegiatan ini yaitu lomba penulisan Esai, lomba menembak, lomba halang rintang dan lomba napak tilas. Tim Menwa Unimal  berhasil memenangi dua cabang lomba pada event kali ini.

Menurut Teuku Branny, pelatih tim Unimal dari Detasemen Rudal Arhanud 001, Aceh Utara, bahwa tim Menwa Batalyon VII Satria Pasee Unimal  berhasil menjadi juara 2 pada lomba halang rintang dan juara 3 pada lomba menembak.  Satu lomba akhirnya dianulir  yaitu Napak Tilas karena banyak peserta yang tersesat akibat hilangnya kode petunjuk di sepanjang perjalanan.  Satu-satunya perlombaan  yang gagal mendapatkan nomor  adalah pada  Penulisan Esai", kata Letda Teuku Branny dalam pernyataan yang disampaikan kepada Unimalnews.

Komandan Menwa Batalyon VII Satria Pasee Unimal  Ripai Harahap cukup puas dengan prestasii yang di dapat oleh menwa Unimal pada event ini. Ripai begitu Komandan Menwa ini akrab disapa menyampaikan bahwa ke depan Menwa Unimal akan lebih giat lagi berlatih agar bisa mendapatkan yang terbaik. Kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan Universitas atas dukungan kepada kami sehingga dapat mengikuti kegiatan ini, pungkas Ripai.

Dengan persiapan dan fasilitas yang dimiliki oleh Menwa Unimal, memenangi dua cabang lomba sudah merupakan prestasi yang luar biasa dan lombatan besar. Semua prestasi harus diingat dan dicatat serta dijadikan  upaya untuk memacu diri lebih baik lagi. [tkf]


Kirim Komentar