FEB Unimal Gelar Konferensi Internasional Malaysia – Indonesia

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar Malaysia Indonesia Conference on Economics, Management, and Accounting (Miicema) 2019 di Banda Aceh. Kegiatan tersebut melibatkan 28 dekan Fakultas Ekonomi anggota Miicema dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia.

Konferensi Miicema 2019 mengambil tema tentang Peluang dan Tantangan Industri 4.0 di Bidang Ekonomi, Manajemen, dan Akuntasi (Opportinity and Challanges of Industry 4.0 in Economics, Management, and Accounting). Konferensi tersebut berlangsung dua hari penuh di Banda Aceh, pada 20 – 21 November 2019 mendatang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan  Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Hendra Raza, menyebutkan kegiatan rutin tersebut kali ini digelar di Aceh dengan FEB Unimal sebagai panitia. Sebelumnya, pada 2018 lalu, Miicema digelar di FEB Tanjungpura Pontianak dan tahun depan direncanakan digelar di Universiti Kebangsaan Malaysia.

Baca juga: Fakultas Ekonomi Unimal Yudisium 252 Lulusan

Sesuai tema, Miicema membahas tentang peluang dan tantangan industri 4.0 dalam bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Di dalamnya terkait dengan strategi sumber daya, pemasaran, periklanan, merek, dan inovasi produk, kepemimpinan, inovasi dan tantangan manajemen, stabilitas keuangan, ekonomi dan keuangan Islam, perusahaan startup, dan sebagainya.  

“Setidaknya, ada 17 sub tema yang akan dibahas dalam konferensi tersebut,” ungkap Hendra Raza, Kamis (22/8/2019).

Seluruh informasi mengenai pelaksanaan Miicema dapat diakses di situs Miicema dan  pendaftaran dapat dilakukan secara online di Sini.  

Dari Miicema 2019 nantinya akan ada publikasi 30 artikel terpilih di jurnal Kepengurusan UKM dan Jurnal Ekonomi Malaysia yang terindeks Scopus. Sedangkan semua artikel lain akan dipublikasi pada proceding dan jurnal terindeks Scopus lainnya.  

Miicema digagas sejak 1993 oleh Fakultas Ekonomi Unsyiah, dan Fakultas Ekonomi dan Perniagaan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). Dua dekan pendiri Miicema, Prof Dr Fauzias Mat Nur dan Prof Dr Zulkifli Husen, juga akan hadir sebagai keynote speaker dalam Miicema di Banda Aceh.[ayi]

Baca juga: Kemandirian Perempuan, Jadi Tujuan Pengabdian Dosen FEB Unimal

 

 

 


Kirim Komentar