Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Teken MoA dengan Wimnus

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Hendra Raza, menandatangani perjanjian kerjasama (MoA) dengan Wira Usaha Muda Nusantara (Wimnus) di Politeknik Negeri Lhokseumawe, Minggu (6/10/2019). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menandatangani perjanjian kerjasama (MoA) dengan Wira Usaha Muda Nusantara (Wimnus) di Politeknik Negeri Lhokseumawe, Minggu (6/10/2019). Perjanjian kerja sama ini mendukung misi visi Fakultas Ekonomi untuk melahirkan lulusan yang siap menjadi pebisnis muda.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh, Dr Hendra Raza, mengatakan perjanjian kerja sama ini merupakan peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan dengan Wimnus.

“Salah satu visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah menjadikan pusat pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis. Selain mengembangkan ilmu secara teori FEB Unimal perlu melahirkan lulusan menjadi pebisnis muda dan tangguh,” kata Hendra Raza seusai menandatangani perjanjian kerja sama dengan Ketua DPP Wimnus, Syafeii Efendi.

Baca Juga: Kerjasama Dengan Universitas Indonesia, Program Studi Akuntansi FEB Unimal Gelar Kuliah Daring

Menurut Hendra, MoA dengan Wimnus tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan visi dan misi Fakultas Ekonomi dalam mendidik calon pengusaha muda yang mampu berkiprah dalam skala nasional bahkan internasional.

Syafeii Efendi adalah motivator muda Indonesia yang sudah mendapatkan banyak penghargaan di tingkat nasional dan mejabat sebagai President of OIC Youth Indonesia. “Selain itu, beliau adalah pengusaha muda yang sukses. Jadi, mahasiswa bukan sekadar mendapatkan teori saja,” tambah Hendra Raza.

Melalui MoA, FEB Unimal akan mendapatkan fasilitas pelatihan caracter building, soft skill, dan kerja praktek dengan ilmu praktis yang mumpuni. “Harapan kita, alumni FEB Unimal bisa mengikuti jejak Pak Syafeii menjadi wirausahwan mandiri,” ujar Hendra yang didampingi Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Hijri Juliansyah M.Ec dan Indra Kurniawan dari FEB Unimal.   

Penandatangan MoA tersebut digelar bersamaan dengan seminar nasional yang dihadiri sekitar 900 peserta dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Dalam kegiatan itu juga digelar pembagian beasiswa dari Wimnus. FEB Unimal mendapat  penghargaan sebagai "Fakultas Peduli Pendidikan Karakter dan Kemandirian” dari pimpinan Wimnus.[ayi]

Baca Juga: Pelatihan Soft Skill untuk Calon Alumni FEB Unimal

 

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar