Bank Indonesia Gelar Pelatihan Financial Technology Untuk Dosen FEB Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh mengikuti pelatihan Training For Trainers Financial Technology yang diadakan Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe di Takengon. Sabtu (14/12/). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Takengon - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh mengikuti pelatihan Training For Trainers Financial Technology (TOT Fintech) yang diadakan Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (14/12/).

Pelatihan TOT Fintech yang digelar oleh Bank Indonesia Melalui Unit Pengawasan Sistem Pembayaran tersebut dibuka oleh Kepala Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe dan Dekan FEB Unimal.

Dekan FEB  Dr Hendra Raza mengatakan pelatihan TOT tersebut tentang kemanjuan teknologi sistem keuangan yang dinilai sangat bermanfaat bagi Dosen FEB Unimal agar nantinya dapat membantu mahasiswa dan masyarakat luas untuk memahami kemajuan industri jasa keuanagan.

"Saya berharap kegiatan pelatihan ToT financial technology ini akan bisa berkelanjutan bagi dosen lain yang belum memiliki kesempatan pada gelombang pertama ini,"harapnya.

Sementara Kepala Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe Yufrizal menyampaikan bahwa tugas Bank Indonesia adalah menjaga stabilitas nilai tukar mata uang Rupiah, sehingga kegiatan edukasi tentang perkembangan sistem pembayaran nasional adalah menjadi salah satu program kerja dari Bank Indonesia.

"Saya berharap ke depannya masyarakat luas akan mampu menyesuaikan metode pembayaran ini yang sudah berbasis teknologi,"tuturnya.

Pemateri dalam kegiatan itu Muhammad Helmi Wicaksono menyebutkan bahwa perubahan sistem pembayaran digital ini pada dasarnya dimasa depan akan menggantikan sistem pembayaran konvensional dengan menggunakan uang kertas.

"Perkembangan ini harus di sosialisasikan agar nantinya kita bisa memaksimalkan dampak positifnya dan bisa menghindari  dampak negatifnya,"ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar