BEM FEB Universitas Malikussaleh dan SPMA Adakan Seminar Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
BEM FEB Universitas Malikussaleh dan SPMA Adakan Seminar Nasional

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh bekerja sama dengan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) gelar Seminar Nasional, Sabtu (28/12) di  Aula Cut Mutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Seminar tersebut menghadirkan  dua pemateri yakni Senator DPD RI Fakhurrazi M.IP dan Perwikilan Kepala Bank Indonesia Lhokseumawe Yufrizal dengan mengangkat tema "Melahirkan generasi milenial Aceh yang berjiwa bisnis dan interpreneurship dalam mengahadapi Revolusi Industri 4.0 untuk membangun perekonomian bangsa".

Kegiatan itu juga turut  dihadiri Dekan dan Wadek III Fakultas Ekonomi, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lingkup Kampus Unimal dan diikuti sekitar 200 peserta, meliputi mahasiswa Unimal dan luar
Unimal.

Ketua Panitia Mat Kasah kepada Unimalnews, Senin (30/12) mengatakan penyelenggaraan seminar nasional ini merupakan program kerja sama BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan SPMA untuk kegiatan terakhir pada tahun 2019.

"Semoga setelah ini, kita semua bisa menjadi generasi yang lebih baik dan siap menghadapi semua tantangan di negeri ini," katanya.

Selain itu, Ketua BEM FEB Molijar mengungkapkan, peran pemuda sangat dibutuhkan sekarang ini, karena melihat pemuda merupakan generasi milenial yang mau tidak mau harus dapat menerobos era revolusi industri 4.0 apa lagi melihat kondisi bangsa seperti saat ini, maka pemuda harus hadir sebagai solusi untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada.

"Saya harap melalui seminar ini kita bisa termotivasi dan segera sadar bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok,"tutur Molijar.

Sementara Wakil Dekan lll Hijri Juliansyah mengapresiasi panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini terkhusus kepada BEM yang berhasil menyelenggarakan kegiatan Nasional ini.

"Melalui pemateri yang hebat ini, peserta yang hadir bisa mengambil manfaat dari penyelenggaraan
acara ini,"pesannya.

Acara tersebut juga di isi dengan pelantikan pengurusan baru SPMA FEB Unimal, yakni Ketua Umum Moulizar, Wakil Ketua Mat Kasah, Sekretaris Umum Agung Septiranda Utomo, Wakil Sekretaris Umum  Diaz Rahmad Perkasa, Bendahara Umum Lian Muhammad Rizki dan sejumlah anggota lainnya.[tmi]

 


Kirim Komentar